Aplikasi BatteryCare - alfisbu.com

Aplikasi BatteryCare

Assalammu’allaikum wr wb
Apa kabar sobat?Ada yang bingung bagaimana cara untuk mengetahui kondisi baterai laptop/netbook kita?

Ada banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengecek kondisi baterai kita.Namun,di sini saya hanya akan menjelaskan satu apliksai saja.Namanya BatteryCare.

Aplikasi BatteryCare
Fitur BatteryCare
  1. Pemantauan Battery Discharges cycleKetika angka konfigurasi siklus discharge tercapai, sebuah notifikasi akan muncul untuk mengingatkan bahwa discharge secara penuh dibutuhkan.
  2. Informasi baterai secara lengkapAda banyak informasi yang ditampilkan mengenai baterai yang dipakai, dari model, kapasitas total, voltase, dan kalkulasi statistik penggunaan baterai.
  3. Pembacaan temperatur CPU dan HDBatteryCare juga menampilkan temperatur CPU dan HD sehingga Anda bisa mengetahui apakah kedua komponen itu terlalu panas atau tidak. Temperatur dalam satuan Celcius, namun bisa juga dalam bentuk Fahrenheit. Pengaturan ada diSetting > General.
  4. Pergantian power plan secara otomatisAda 3 macam power plan yaitu power savingbalanced, dan high percormance.BatteryCare dapat di atur sehingga bisa menyeseuaikan power plan secara otomatis pada kondisi tertentu.
  5. Mengambil alih Windows Aero dan Service yang kurang pentingWindows Aero dan servis-servis kurang penting akan memberatkan kinerja sistem sehingga berpengaruh pada ketahanan baterai. Saat dalam penggunaan baterai,BatteryCare akan mematikan servis-servis tersebut dan saat baterai tidak digunakan, servis tersebut akan dihidupkan kembali.
  6. Notifikasi informasipopup notifikasi sederhana akan mengingatkan Anda tentang perihal yang perlu untuk diketahui seperti temperatur, status pengisian, sisa waktu, dan power plan.
  7. Auto updateTanpa perlu melakukan download versi terbaru, aplikasi ini akan melakukan updateotomatis  sendiri.
  8. Tidak membebani sistemMenurut situs resminya, aplikasi ini hanya memakai 0.1% dari prosesor dan memori.
Hebat,kan?Jadi,kita tak perlu was-was dengan kesehatan baterai laptop kita.Dengan Aplikasi BatteryCare,kita dapat memantau kondisi baterai secara realtime.Namun,perlu diingat,kondisi baterai laptop akan sebanding dengan pemakaian kita.
Ada yang sering main game(gamer),ada yang suka nonton film dan program multimedia lain,suka mengetik,ada yang hanya untuk mengerjakan tugas,dll.Semakin baik penggunaan dan perawatan kita.Semakin panjang umur baterai laptop kita.
Dan semakin hemat pula pengeluaran ita dalam perawatan laptop.
Sekian postingn saya.Anda bisa mendownload Aplikasi BatteryCare di:

DOWNLOAD BATTERYCARE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi BatteryCare"

Post a Comment