Tutorial Memperbarui Kendaraan Tua Secara Otomatis di OpenTTD - alfisbu.com

Tutorial Memperbarui Kendaraan Tua Secara Otomatis di OpenTTD

Bermain OpenTTD memerlukan keterampilan mengelola perusahaan yang baik.Banyak sekali hal yang perlu diatur dalam permainan ini.Misalnya,membuat jalanan yang menghubungkan antar kota,sumber daya alam,pabrik,terminal,bandara,dan tempat-tempat lain.Selain itu,pembelian kendaraan juga diperlukan untuk mengisi pos-pos distribusi yang masih kosong.Dan akan tiba pada suatu masa,kendaraan kita menua dan perlu segera diganti.Resiko dari kendaraan yang sudah terlalu tua dan belum diganti adalah menurunnya tingkat produktifitas dan efektifitas dari kendaraan tersebut.Seringnya terjadi mogok membuat kendaraan harus sering masuk bengkel.Hal ini memperpanjang waktu yang dibutuhkan kendaraan untuk melakukan perjalanan mengantarkan sumber daya.

Maka dari itu,kita perlu menggganti kendaraan yang telah tua agar tetap efektif.Perlu diingat,penggantian kendaraan yang telah menua memperhatikan faktor ketersediaan kendaraan di jeninsnya.Jika kendaraan jenis yang sama masih ada,maka bisa melakukan penggantian kendaraan.Namun,bila sudah tidak lagi tersedia,maka tidak bisa memperbarui kendaraan.Dan terpaksa harus ganti jenis kendaraan lain.

Berikut langkah-langkah memperbarui kendaraan yang telah menua di OpenTTD:

1. Buka game OpenTTD,lalu klik tombol pengaturan.


2. Klik menu " Perusahaan" lalu tekan tombol merah " Perbarui Otomatis Kendaraan yang Telah Tua" hingga berubah menjadi warna hijau untuk mengaktifkan opsi tersebut.



3. Setelah mengaktifkan menu itu,maka kendaraan akan otomatis melakukan pembaruan saat memasuki begkel.Kita bisa atur batas usia setelah mencapai usia maksimal sebelum melakukan pembaruan.Dapat dilakukan dengan mengatur menu di bawahnya.Yang bertuliskan " Perbarui Otomatis Kendaraan Jika....Bulan Sesudahnya Umur Maksimal".Misalkan kita mengaturnya di 6 bulan,maka kendaraan akan mulai diperbarui saat mulai menginjak usia 6 bulan diatas usia maksimal.
Atau dapat mengatur jangka usia dalam skala persen dengan mengatur menu dibawahnya.Kita juga bisa mengatur saat sampai dimanakah dana perusahaan kita tercapai untuk mulai melakukan pembaruan kendaraan secara otomatis.Harga kendaraan yang diganti akan sama dengan harga saat kita membelinya.

 Nah,itulah tutorial untuk melakukan pembaruan kendaraan yang telah tua.Dengan mengatur opsi tersebut,kendaraan yang akan mengganti secara otomatis sesuai setting yang kita buat,Jadi tak perlu melakukan secara manual satu-persatu kendaraan yang ada.Prosesnya tidak akan lama.Hanya memerlukan waktu yang sama saat melakukan perbaikan.Karena pembaruan kendaraan akan dilakukan dalam waktu yang sama saat kendaraan melakukan perbaikan di bengkel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Memperbarui Kendaraan Tua Secara Otomatis di OpenTTD"

Post a Comment