Cara Mengganti Semua Jenis Kendaraan di OpenTTD dengan Mudah - alfisbu.com

Cara Mengganti Semua Jenis Kendaraan di OpenTTD dengan Mudah

OpenTTD atau Open Transport Tycoon Deluxe adalah permainan yang merupakan pengembangan open source dari permainan video yang lebih lama,yakni Transport Tycoon Deluxe.Game ini dirancang agar tetap semirip mungkin dengan permainan aslinya yang dirancang oleh Chris Sawyer dengan perusahaannya Micropose.

OpenTTD resmi keluar dengan versi 0.1.1 pada tahun 2004.Game ini gratis dan open source sehingga memungkinkan orang lain untuk ikut dalam pengembangan game-nya.Saya sendiri kenal dengan game ini sekitar tahun 2012.Menarik sekali bisa merancang dan menjalankan perusahaan transportasi kita sendiri.Apalagi game ini punya fitur AI yang dapat ditambahkan dalam game dan kita atur sedemikian rupa agar permainan berjalan menarik dan lebih menantang.Untuk tips saja,sebelum perusahaanmu benar-benar telah dalam kondisi stabil dan profit,jangan jalankan AI terlebih dahulu.Agar kita bisa lebih mempersiapkan perusahaan dalam persaingan dengan AI.Karena dalam beberapa kejadian,AI akan bergerak dengan sangat cepat dan bahkan pernah saat saya main,beberapa kota dipenuhi oleh kendaraan AI.Kemacetan terjadi,kendaraan sering mogok karena jarang perbaikan karena terjebak di jalan dan membuat profit menurun.Namun jika kamu memang ahli dan merasa tertantang,kamu bisa menjalankan AI sejak awal game dan tunjukkan kemampuanmu.

Nah,di setiap perkembangan zaman,pasti ada teknologi dan produk baru yang ditawarkan.Seperti bergantinya kereta api uap ke tenaga diesel kemudian tenaga listrik,monorel lalu yang tercanggih adalah Maglev.Kendaraan jalan raya juga demikian.Kita akan menjumpai adanya kendaraan baru dengan peningkatan di berbagai sisi.Mulai dari tampilan yang lebih menarik,muatan lebih besar,kelajuan lebih tinggi,namun biaya perawatan dan harga beli ikut naik.Bilamana kamu ingin mengganti kendaraan lamamu dengan kendaraan baru,kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka game OpenTTD-mu,lalu klik ikon kendaraan.Di sini saya akan memilih kendaraan jalan raya.Lalu klik " Atur Daftar Kendaraan"


Baca juga : Cara Bermain Game OpenTTD

2. Kemudian pilih kendaraan yang ingin kamu ganti di bagian sebelah kiri tampilan menu.Lalu pilih kendaraan penggantinya di sebelah kanan tampilan menu.Kemudian klik mulai mengganti.Maka kendaraan akan mulai mengganti dengan kendaraan baru yang telah kamu pilih tadi saat ia masuk ke bengkel.
3. Perhatikan gambar berikut.Di bawah adalah gambar kendaraan Truk Batubara Uhl yang akan saya ganti dengan Kilimanjaro Unitised Mining Truck.


4. Kemudian,gambar di bawah adalah Kilimanjaro Unitised Mining Truck yang merupakan pengganti dari kendaraan Truk Batubara Uhl tadi.


5. Kamu juga dapat menerapkan langkah-langkah yang sama untuk kendaraan lain seperti Kereta Api,Kapal,dan Pesawat.Caranya sama saja dengan kendaraan jalan raya tadi.


Itulah langkah-langkah mengganti kendaraan di OpenTTD.Cukup mudah dan kamu tinggal menyiapkan sejumlah uang untuk biaya penggantian kendaraan agar berjalan lancar.Kendaraan ayng kamu ganti tadi tidak akan merubah setting nama kendaraan,tujuan dan waktu perbaikan dari kendaraan yang lama.Tindakan penggantian kendaraan hanya akan mengganti kendaraan dengan kendaraan lain saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Semua Jenis Kendaraan di OpenTTD dengan Mudah"

Post a Comment