Cara Pakai WhatsApp di Komputer - alfisbu.com

Cara Pakai WhatsApp di Komputer

Aplikasi instant messenger saat ini merupakan aplikasi yang " wajib " ada di setiap smartphone.Kehidupan manusia terus berjalan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.Terutama pada perkembangan teknologi dan informasi yang memegang peran penting dalam kemajuan peradaban manusia.

Banyak sekali orang yang telah memiliki dan menggunakan smartphone.Smartphone mempunyai fungsi-fungsi penting yang salah satunya adalah untuk berkomunikasi.Komunikasi yang umum dilakukan adalah dengan cara lama seperti SMS dan telepon maupun dengan cara yang lebih modern yakni dengan aplikasi instant messenger.Beberapa aplikasi instant messenger yang sering digunakan adalah WhatsApp,Line,BBM,Facebook Messenger,dan lain-lain.

Kali ini,saya akan membahas mengenai cara menggunakan WhatsApp di komputer.Pesan yang dikirim dan diterima sepenuhnya disinkronisasikan antara telepon dan kompute, dan kita dapat melihat semua pesan tersebut pada kedua perangkat ini. Semua kegiatan yang kita lakukan di smartphne kita akan diterapkan juga di WhatsApp Web, dan sebaliknya. 
Pada saat ini, WhatsApp Web hanya tersedia untuk ponsel AndroidiPhone 8.1+Windows Phone 8.0 and 8.1Nokia S60Nokia S40 EVOBlackBerry, dan BlackBerry10 .

Caranya adalah :
1. Buka aplikasi browser
2. Masuk ke laman https://web.whatsapp.com/


3. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel,lalu :
  • Pada Android: pilih menu Chatting > Menu > WhatsApp Web.
  • Pada Nokia S60 dan Windows Phone: pilih Menu > WhatsApp Web.
  • Pada iPhone: pilih Pengaturan > WhatsApp Web.
  • Pada BlackBerry: klik Chatting > Menu > WhatsApp Web.
  • Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
  • Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
4. Kemudian buka browser anda di komputer tadi,lalu arahkan kamera HP ke layar komputer dan scan QR Code yang muncul di layar tersebut.Tunggu hingga sampai QR Code menghilang lalu kita bisa mulai menggunakan WhatsApp web.

5. Setelah sukses masuk,maka akan muncul tampilan akun WhatsApp yang kita hubungkan pada layar komputer dan bisa digunakan sesuai keinginanmu.Sama seperti saat kamu menggunakan WhatsApp di ponsel kamu.


Perlu diingat,saat kita menggunakan WhatsApp Web,maka semua bergantung pada aplikasi WhatsApp di ponsel kita.Ponsel kita harus dalam keadaan aktif dan terhubung ke internet.Jika ponsel kita off,maka WhatsApp Web tidak bisa digunakan.Usahakan menggunakan koneksi yang stabil khususnya wifi agar WhatsApp Web dan WhatsApp yang ada di ponsel dapat terhubung dengan baik dan lancar.Karena bila koneksi tidak stabil,maka akan terjadi masalah dalam mengirim pesan seperti pending maupu  tidak terkirim atau bahkan putus koneksi antara WhatsApp Web dengan WhatsApp yang ada di ponselmu.

Browser yang dapat digunakan adalah Chrome, Mozilla Firefox,Opera,Safari,dan Edge yang telah diperbarui.

Itulah cara menggunakan WhatsApp di komputer.Memang untuk menggunakannya kita masih harus mengandalkan ponsel kit.Semoga kedepannya kita dapat menggunakan WhatsApp di komputer tanpa harus bergantung pada ponsel kita lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pakai WhatsApp di Komputer"

Post a Comment