Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2018 yang Lagi Trend - alfisbu.com

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2018 yang Lagi Trend

Jika zaman dahulu,saat ingin berfoto,maka kita harus datang ke studio foto.Karena masih jarangnya kamera terlebih ponsel dengan kamera yang berkualitas tinggi.Tetapi sekarang,kita bisa dengan mudah memfoto dan mengabadikan momen-momen penting dan menarik secara praktis dengan menggunakan ponsel akibat berkembangnya teknologi kamera di ponsel.

Rata-rata kamera ponsel sekarang ini memiliki resolusi 8 MP keatas.Bahkan kamera Nokia Lumia 1020 dan 808 Pureshoot memiliki besaran 41 MP!!Akan tetapi,perlu diingat,kualitas foto tidak bergantung pada besarnya resolusi kameranya saja.Banyak faktor yang juga mempengaruhi kualitas foto seperti sensor kamera,aperture, dan lain sebagainya.

Setelah kita mengambil foto,terkadang masih dirasa kurang bagus dan perlu sedikit sentuhan kreatif agar foto tampak lebih maksimal.Untuk itu diperlukan aplikasi untuk mengedit foto.Nah,apa saja Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2018 yang Lagi Trend?Berikut daftar aplikasi-aplikasinya :


1. Camera 360 Ultimate

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan oleh berbagai orang di berbagai tempat karena punya banyak fitur dan mudah digunakan.Jika pada suatu waktu kamu mengupload foto,maka terkadang ada orang yang bilang "Kok bagus,kamu edit ya?Pakai Camera 360 kah?" .
Camera 360 Ultimate adalah aplikasi editor foto yang gratis yang dapat kamu unduh di Playstore.menampilkan banyak filter, mode tembakan unik, dan tambahan yang tidak ditemukan di aplikasi lain.
Terdapat lebih dari 10 mode kamera dalam aplikasi camera 360 ultimate (seperti mode kamera selfie, pemandangan, filter, dll).Terdapat juga fitur pendeteksi wajah otomatis yang bisa digunakan untuk mempercerah dan melembutkan kulit pada foto.
Fasilitas Cloud album bisa digunakan untuk menyimpan foto secara online,serta beragam fitur lain.


2. Cymera
Aplikasi ini memliki banyak fitur seperti kontrol untuk mengalihkan senter, pergeseran tilt radial dan linier,4 buah mode pemotretan mode pemotretan, galeri aplikasi, dan pergeseran antara kamera belakang dan depan. Selain itu, pengguna juga dapat memperbesar dan memperkecil tampilan dengan menyesuaikan tingkat zoom kamera.Aplikasi ini mewajibkan pengguna untuk membuat akun Cymera.Tapi jangan salah,inilah salah satu kelebihan Cymera,dengan memiliki platform media sosial seperti pada aplikasi Instagram.Kita dapat menambahkan teman Cymera dan kamu dapat membagikan foto di sana.
Selain itu juga terdapat pilihan menu yang cukup penting seperti Album, tombol shutter, dan 7 fitur Lens. 

3. BeautyPlus - Magical Camera

Aplikasi ini gratis dan dapat didownload melalui Playstore.Aplikasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan kecantikan dan mengencangkan wajah.Memiliki 10 macam filter kecantikan.DApat untuk menghapus noda,menghaluskan dan memutihkan kulit. Memperpanjang kaki untuk terlihat lebih jenjang,dan masih banyak fitur lain yang dapat mempercantik foto anda


4. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom adalah dua program pengolah gambar populer untuk desktop. Untuk Android, Adobe memiliki beberapa aplikasi edit foto. Adobe Photoshop Lightroom adalah yang layak dipilih.Seperti nama besarnya, Adobe Photoshop Lightroom memiliki banyak tools untuk edit foto.Mulai dari yang mendasar seperti brightnesscontrasthighlightshadows, sampai menggunakan curvesplit toningdehaze, dan lens correction.Dapat jua dihubungkan dengan kamera secara live. Adobe Lightrom juga punya fitur editing warna yang lengkap dengan fitur pengaturan HSL(Hue,Stauration,and Luminance)
5. Prisma

Aplikasi ini sebelumnya hanya hadir untuk iOS.Namun sekarang telah hadir di Android dengan fitur yang sama dengan versi iOS-nya.
Aplikasi Prisma ini mempunyai 36 filter yang masing-masing membuat foto terlihat seperti lukisan. Setiap filter dilengkapi dengan opsi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan intensitas efek dan juga memungkinkan Anda untuk menambahkan sedikit bakat untuk foto yang sedang diedit. Secara otomatis aplikasi akan memotong foto menjadi kotak 1 x 1 dan akan memberikan link share ke beberapa sosial media.

6. Picsay


PicsayPro memiliki fitur yang sangat lengkap selain memiliki banyak sekali efek, picsay pro juga memiliki fitur dan pengaturan lain.yang bisa di ubah dan di atur secara manual layaknya Photoshop, sebut saja di antaranya, curves, brightnes, selection, adjust RGB, sharpen, blur dan berbagai pengaturan lainnya.
Fitur kunci pada picsay pro adalah adanya fitur insert picture, menambahkan gambar berbeda pada gambar yang telah anda buka sebelumnya.Tampilan PicsayPro bisa di bilang cukup sederhana dan mudah di mengerti, 

7. VSCO Cam

Daya tarik utama aplikasi VSCO Cam terletak pada tingkat beragamnya kustomisasi yang menawarkan banyak sekali preset mengubah sepanjang spektrum warna, yang berarti Anda bisa menggunakan banyak sekali filter foto untuk mengubah gambar. Aplikasi ini gratis untuk di-download tetapi juga menawarkan pembelian filter di dalam paket preset.Adanya fitur Grid yang menjadi platform bagi para pengguna untuk berbagi foto kepada pengguna lain.

8. PicsArt

PicsArt memiliki beraneka ragam fitur yang menarik yang bisa digunakan para penggunanya saat melakukan edit foto. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa  dimanfaatkan dalam PicsArt ini antara lain, PicsArt Photo Editor, EicsArt Collage Maker, PicsArt Effect, PicsArt Artist Network dan PicsArt Drawing Tools.Ukuran file PicsArt tidak lebih dari 20MB, namun aplikasi inibisa melakukan cropping foto, editing foto, menambahkan frame, membuat kolase membuat sebuah karya grafis melalui kanvas kosong yang tersedia di aplikasi, bisa memilih bermacam-macam efek dengan kategori Color Splash, Paper effect, Artistic, bisa memilih bermacam-macam efek dengan kategori Color Splash, Paper effect, Artistic,serta bisa merubah warna kulit, menyamarkan bekas luka hingga menjernihkan tampilan gigi lebih putih dan bersih.

9. Pixrl
Pixlr memliki lebih banyak fitur dibandingkan Adobe Photoshop Touch.Meskipun beum mendukung fitur multi layer.Memiliki fitur Aut Fix untuk mengatur pencahayaan.Fungsi Sketsa untuk menjadikan foto yang diedit menjadi seperti sketsa yang indah.Dapat menyimpan langsung ke galeri dan dapat mengatur ukuran file.Ini salah satu kelebihan PIXLR yang tidak ditemukan di aplikasi editor foto lain.Sangat mudah digunakan dan dapat diunduh gratis di Playstore.


10.Snapseed

Aplikasi editor gambar ini adalah buatan Nik Software yang telah diakuisisi oleh Google bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran file 21 MB.Sebelumnya hanya ada di iOS namun sekarang para pengguna Android dapat menggunakannya.Tampilannya cukup sederhana dengan terdapat fitur seperti Tune Image, Selective Adjust, Straighten, Details, Center Focus, Tilt Shift, Frame.Serta terdapat 13 macam filter dengan kategori Black,White,Vintage,Drama, Grunge,dan masih banyak lagi.Snapseed juga dapat mengolah foto RAW yang akan semakin memudahkan para pegiat fotografi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2018 yang Lagi Trend"

Post a Comment