Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google Via Komputer dan Mobile - alfisbu.com

Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google Via Komputer dan Mobile

Apapun aktifitas yang kita lakukan di internet,kita pasti akan menggunakan layanan mesin pencari dari Google.Ya,layanan mesin pencari(search engine) Google telah menjadi sangat populer dan merupakan mesin pencari nomor 1 yang paling banyak digunakan di dunia.Banyak sekali kelebihannya mulai dari kemudahan penggunanaan,banyaknya fitur,serta kuantitas dan kualitas hasil pencarian yang sangat tinggi.

Nah,kemudian kadang kita berkeinginan untuk menghapus riwayat pencarian yang telah kita lakukan.Langkah-langkah yang diperlukan cukup sederhana.Berikut Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google Via Komputer dan Mobile :



Menghapus riwayat pencarian Google di desktop dapat dilakukan dengan masuk (sign in) ke halaman My Activity di tautan myactivity.google.com.


Tampilan Halaman My Activity di Dekstop

Lalu klik menu "Delete Activity by" yang terletak di layar sebelah kiri,kemudian tentukan jangkauan waktu yang akan dipilih yang terdiri dari hari ini (today), pencarian 7 hari terakhir (last 7 days), pencarian 30 hari terakhir (last 30 days), sepanjang waktu (all time) .
Selain itu.kita juga bisa mengatur sendiri jangkauan waktu yang ingin dihapus pencariannya,yakni dengan memilih tanggal melalui kolom bagian bawah.
Selanjutnya, pilih 'All Products', lalu pilih 'Search' untuk menghapus situs yang pernah ditelusuri, atau pilih 'Image Search' untuk menghapus pencarian gambar yang pernah dilakukan. Terakhir, klik 'Delete' pada kotak pop-up yang muncul.

Untuk menghapus pencarian Google via mobile, menu 'My Activity' bisa diakses melalui menu 'My Account' (Akun Saya), kemudian gulir ke bawah hingga muncul menu 'My Acitvity'.
Atau kita bisa mengakses  situs yang sama seperti cara di desktop, yaitu myactivity.google.com.


Tampilan Halaman My Activity di Mobile
Kemudian pilih ikon menu (tiga baris horizontal) di bagian kiri atas layar. Pilih menu 'Delete activity by' dan selanjutnya tinggal mengkuti cara yang sama saat menghapus riwayat pencarian via komputer.
Di peramban (browser) besutan Google Chrome, menghapus riwayat pencarian bisa dilakukan dengan cukup mudah.
Yaitu hanya dengan klik ikon menu (tiga lingkaran vertikal) yang ada di sisi kanan atas layar. Lalu pilih menu history (histori), kemudian pilih 'hapus data browsing'. Sama seperti di menu 'My Activity', tentukan rentang waktu  pencrian yang ingin dihapus, terakhir pilih 'hapus data'.

Tak hanya memberi data-data pencarian yang telah dilakukan, menu 'My Activity' juga memberikan rincian statistik berapa banyak aplikasi yang digunakan, dan berapa kali aplikasi tersebut digunakan di perangkat Android.
Data-data tadi juga memberi informasi mengenai aplikasi apa saja yang pernah dicari pengguna di Google Play Store dan banyaknya iklan yang sempat di-klik oleh pengguna. yang muncul di hasil pencarian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google Via Komputer dan Mobile"

Post a Comment