Tidak Bisa Membuka Aplikasi Printer HP Deskjet 2130/2135 Series untuk Scan dan Lainnya,Ini Cara Mengatasinya(Troubleshooting) - alfisbu.com

Tidak Bisa Membuka Aplikasi Printer HP Deskjet 2130/2135 Series untuk Scan dan Lainnya,Ini Cara Mengatasinya(Troubleshooting)

Selain komputer,perangkat yang diperlukan bagi para pelajar maupun masyarakat umum adalah printer.Untuk bisa mencetak dokumen maupun juga untuk men-scan dokumen,maka distulah kegunaan printer berada.

Dengan memiliki printer,maka pengguna diharuskan untuk dapat mengetahui seluk-beluk dan cara mengoperasikan printer tersebut.Karena terkadang masalah bisa muncul tiba-tiba dan membuat kita bingung bahkan panik bagaimana solusi mengatasinya.

Beberapa masalah yang sering dialami adalah ketika printer tidak terdeteksi,catridge yang mengalami masalah,atau bahkan masalah dalam aplikasi printer itu sendiri.Seperti yang saya alami saat tidak bisa membuka aplikasi HP Deskjet 2130 Series.Ya,dengan aplikasi itu saya bisa menscan dokumen,mengetahui jumlah tinta yang masih tersedia,dan banyak pengaturan printer lain.Karena aplikasi itu tidak bisa dibuka,otomatis tidak bisa melakukan scan dokumen.Terlebih lagi tidak ada aplikasi eksternal yang bisa digunakan untuk melakukan scan dokumen dengan printer HP Deskjet 2130.



Saya pernah mengalami masalah saat hendak men-scan KTP saya.Biasanya saya tinggal membuka aplikasi HP Deskjet 2130 Series,lalu pergi ke menu scan document,kemudian tinggal melakukan langkah-langkahnya.Tetapi,pada waktu itu aplikasinya tidak bisa dibuka.Sudah kucoba klik beberapa kali namun tetap tidak bisa.Kemudian saya pun merestart laptop saya namun tetap tidak bisa.Bahkan saya sempat menginstall lagi aplikasinya,namun tetap tidak membuahkan hasil.
Setelah mencari-cari info di internet,akhirnya saya menemukan caranya.Dan saya coba ternyata berhasil.
Baca juga : Cara Mengetahui Ciri Cartridge Printer Canon yang Rusak
Nah,kali ini saya akan membagikan sedikit tips saat Tidak Bisa Membuka Aplikasi HP Deskjet 2130 Series untuk Scan dan Lainnya,Ini Cara Mengatasinya:

1. Buka directory  filenya di C:\Program Files (x86)\HP\HP DeskJet 2130 series\bin
2. Lalu cari file HPScan.exe pada folder tersebut.
3.Buka file tersebut dengan mengklik kiri sebanyak 2 kali.





Oke,sekarang aplikasi siap digunakan untuk menscan dokumen.Tinggal tempatkan dokumen pada scanner printerlalu pilih opsi yang akan dilakukan pada dokumen dalam aplikasi.Tersedia opsi Save as PDF,Save as JPEG,Email as PDF,Email as JPEG,dan Everyday Scan.

Sekedar tips,tetap Tidak Bisa Membuka Aplikasi Printer HP Deskjet 2130 Series untuk Scan dan Lainnya,sebaiknya buat shortcut pada file HPScan.exe tadi agar saat ingin men-scan dokumen bisa mempersingkat waktu tanpa harus membuka direktori file-nya.

Cara ini juga bisa diterapkan pada printer lain seperti seri 2135.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tidak Bisa Membuka Aplikasi Printer HP Deskjet 2130/2135 Series untuk Scan dan Lainnya,Ini Cara Mengatasinya(Troubleshooting)"

kartika88 said...

saya menggunakan type printer yang sama dan masalah yang sama, tapi tidak ketemu nama file HPScan.exe

Chitra Erizona said...

Terima kasih infonya, sangat membantu

Unknown said...

Terima kasih tips jitunya. Cara ini juga bisa dipakai di printer HP series 2676. Permasalahan sama tidak bisa membuka aplikasi dari desktop.

Post a Comment