Cara Mudah Kirim Gambar/Foto Ukuran Asli di WhatsApp - alfisbu.com

Cara Mudah Kirim Gambar/Foto Ukuran Asli di WhatsApp

Pola komunikasi masyarakat sudah banyak mengalami perubahan. Dari yang paling canggih zaman dulu adalah menggunakan SMS, kali ini instan messaging yang tidak memerlukan pulsa seperti WhatsApp mulai menggesernya. Hanya dengan sambungan internet, berkomunikasi menggunakan WhatsApp semakin mudah termasuk mengirim foto. Tetapi tahukah anda cara mengirim foto ukuran asli di WhatsApp?
WhatsApp memang sengaja mengkompres foto dan video yang dikirimkan oleh pengguna ke pengguna lainnya melalui aplikasi tersebut. Ini dilakukan untuk mengecilkan file sehingga dalam pengiriman lebih cepat dan menghemat data. Namun, ada trik mudah mengirim foto ukuran asli di WhatsApp. Jadi tidak akan mengurangi kualitas gambar jika digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya saja mencetak foto.
Berikut langkah mudah mengirim foto ukuran asli di WhatsApp yang bisa Anda coba terapkan :

1. Tekan ikon attachment di bagian bawah ketika pengguna akan mengirim pesan ke pengguna        WhatsApp lainnya.



2. Pilih menu dokumen.

3. Pilih opsi browse other doc. Pilihan ini ada di bagian atas.
4. Lalu pilih file gambar/foto yang ingin kamu kirim.


  1. Nantinya, pengguna bisa melihat semua file. Pengguna bisa mengarahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirim ke pengguna.
  2. Setelah anda memilih file foto, tekan send untuk mengirimnya.
Dari sinilah file yang dikirim yang berukuran asli bisa terkirim. Tapi yang perlu diketahui juga adalah karena ukuran asli yang lebih besar maka waktu pengiriman juga akan lebih lama dari biasanya. Jika file sudah diterima, gambar yang ada pada smartphone anda tidak akan terlihat seperti biasanya ketika mengirim foto. Jika ditekan barulah file menunjukkan gambar yang ada.

Trik mudah mengirim foto ukuran asli di WhatsApp ini akan membantu Anda untuk tetap mengirim file asli tanpa dikompres. Meskipun yang perlu diketahui dengan file ukuran cukup besar berarti data yang dikeluarkan juga sepadan. Serta waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman juga cukup lama dibanding dengan mengirim langsung foto ke WA dengan cara biasanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Kirim Gambar/Foto Ukuran Asli di WhatsApp"

Post a Comment