Cara Download Video Line dengan Mudah Tanpa Aplikasi yang Ribet - alfisbu.com

Cara Download Video Line dengan Mudah Tanpa Aplikasi yang Ribet

Penggunaan aplikasi sosial media kian marak dan semakin menggerus cara-cara lama. Fitur seperti SMS dan telpon konvensional semakin jarang digunakan. Hal ini karena aplikasi sosial media telah menawarkan berbagai fitur seperti instant mesagging, telpon, bahkan video call yang semakin mempermudah pengguna dalam berkomunikasi.

Beberapa aplikasi sosial media seperi Line juga menawarkan sebuah fitur "timeline" yang dapat menampilkan berbagai postingan dari daftar kontak yang dimiliki. Baik itu dari kontak teman anda maupun dari Official Account (OA) yang anda tambahkan ke daftar kontak.

Tak hanya postingan berbentuk tulisan, ada juga postingan dalam bentuk gambar maupun video. Untuk postingan berbentuk gambar, anad bisa dengan mudah menyimpan atau mengunduh gambar/foto tersebut. Karena Line sudah menyediakan tombol download di dalam aplikasinya. Nah, untuk file berbentuk video, bagaimanakah cara kita untuk dapat menyimpan atau mengunduhnya? Untuk file video yang di share di chat pribadi maupun grup atau Line Square, kita masih bisa mengunduhnya dengan tombol download dari Line. Namun, dalam bentuk postingan di timeline, hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan. Setidaknya hingga saat ini Line belum memberikan fitur untuk mendownload video dari timeline.

Nah, tenang saja saya punya solusinya. Ada Cara Download Video Line dengan Mudah Tanpa Aplikasi yang Ribet ! Bagaimanakah caranya? Yuk simak cara di bawah ini:

1. Buka aplikasi Line-mu, kemudian pilih menu timeline, lalu cari video yang akan kamu download.

2. Nah, setelah ketemu video yang akan kamu download, lalu klik tombol tiga titik di pojok atas.

3. Kemudian pilih tombol " Salin tautan", maka link dari video tersebut telah tersalin.

4. Buka browsermu, lalu pastekan/tempel link video Line yang telah kamu salin tadi. Lalu klik cari

5. Maka kamu akan menuju halaman Line versi web
6. Nah, kalau kamu belum login akun Line kamu di browsermu, maka kamu harus login terlebih dahulu. Tenang saja, ini alamat Line Web resmi kok. Masukkan alamat email dan kata sandimu lalu klik login seperti saat kamu login dengan aplikasi.
7. Setelah kamu login, maka kamu akan melihat tampilan timeline seperti saat di aplikasi Line. Klik videonya, maka akan muncul beberapa tombol di video tersebut.
8. Klik tombol download lalu tunggu beberapa saat. Akan muncul tombol konfirmasi download. Sekarang kamu tinggal klik tombol "DOWNLOAD".
9. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.
10. Sekarang kamu berhasil mengunduh video tersebut. Tinggal kamu buka dan mainkan videonya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Download Video Line dengan Mudah Tanpa Aplikasi yang Ribet"

Post a Comment