10 Makhluk Aneh yang Jarang Ditemui dari Laut Dalam, Nomor 1 Mirip Alien! - alfisbu.com

10 Makhluk Aneh yang Jarang Ditemui dari Laut Dalam, Nomor 1 Mirip Alien!

Lautan menyimpan banyak sekali misteri dan informasi yang masih belum terkuak. Sebagian besar permukaan bumi tertutupi oleh lautan, tentu saja manusia belum menjelajahi 100% dari lautan yang ada di dunia.
Ada pengalaman menarik dari seorang nelayan Rusia, Roman Fedorsov, yang bekerja di kapal pukat yang bermarkas di Murmansk,Rusia. Fedorsov telah memiliki banyak jam terbang bersama rekan-rekannya mengarungi lautan untuk mencari ikan dan hewan laut lain terutama di perairan es laut Barents.
Uniknya, dari hasil berburu ikannya itu, pria Rusia ini mendapat tangkapan yang mengejutkan di jaringnya. Tangkapan Fedorsov ini benar-benar punya bentuk aneh dan sangat jarang ditemui dibanding makhluk lain di bumi. Apa sajakah makhluk-makhluk nan aneh yang ditangkap secara tidak sengaja oleh Fedorsov? Dilansir dari Itechpost.com (21/12/2016), ini dia daftarnya:

Spotlight Loosejaw

instagram.com/rfedortsov_official_account
Jika dilihat sekilas, ikan ini bentuknya sangat-sangat aneh dan malah menyerupai alien. Bentuk rahangnya sangat tidak biasa dan mengerikan. Meski ukurannya kecil, rahang yang dimilikinya cukup kuat dan tajam mirip seperti jarum.

Ikan Hiu berjumbai


instagram.com/rfedortsov_official_account
Dari berbagai tangkapan makhluk aneh dan menyeramkan milik Fedortsov, mungkin inilah yang paling seram, ikan hiu berjumbai. lihat deretan gigi dari ikan ini tak seperti ikan pada umumnya.

Ghost Shark

instagram.com/rfedortsov_official_account
Hiu ini memiliki bola mata yang bersinar. Karakteristik matanya itu sangat berguna untuk mencari mangsa di laut dalam.

Black Scabbardfish

instagram.com/rfedortsov_official_account
Sekilas rahang dari ikan ini mirip seperti ikan barracuda. Giginya yang tajam mengingatkan kita pada alien. Meski menyeramkan, ikan ini ternyata menjadi santapan lezat di Perancis dan Spanyol.

Orange Sea Spider

instagram.com/rfedortsov_official_account
Laba-laba laut ini mampu bertahan hidup di laut yang sangat dalam. Untuk mendapatkan oksigen, arthropoda ini akan mengeluarkan gelembung tipis.

Rattail

instagram.com/rfedortsov_official_account
Ikan ini hanya dapat sobat temukan di perairan kutub utara. Bentuknya sangat aneh dan ekornya seperti ekor tikus sehingga dijuluki Rattail. Matanya merah dengan bibir yang menggantung. Sekilas cukup lucu juga kalau dilihat-lihat ya..

Cartilage Fish

instagram.com/rfedortsov_official_account
Bentuk tubuh dari ikan ini mirip dengan kumpulan tulang yang direkatkan menjadi satu. Seperti ikan kedalaman lain, bentuknya sangat aneh. Giginya seperti duri, matanya kecil, dan permukaan tubuhnya seperti jelly yang transparan.

Nine-Armed Starfish

instagram.com/rfedortsov_official_account
Bintang laut ini tinggal di laut dalam dan bentuknya tak biasa. Kakinya membengkok dengan bentuk cukup menakutkan. Mungkin karena tekanan air yang kuat di laut dalam membuat bintang laut ini berevolusi untuk beradaptasi.

Squid Sulcus

instagram.com/rfedortsov_official_account
Kamu ragu binatang ini asli atau hanya sekedar editan? Jangan salah, makhluk ini nyata dan menghuni laut dalam dan ditemukan pertama kali pada 2007. Ukurannya cukup kecil hanya satu inci. Hal lain yang membuatnya aneh adalah mulut dan giginya menyerupai manusia. Cocok nih untuk iklan sikat dan pasta gigi hehe..

Ikan Fangtooth


instagram.com/rfedortsov_official_account
Makhluk laut dalam yang satu ini belum diidentifikasi dengan benar oleh Fedorstov, namun para ahli kelautan meyakini bahwa ikan ini merupakan ikan Fangtooth.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makhluk Aneh yang Jarang Ditemui dari Laut Dalam, Nomor 1 Mirip Alien!"

Post a Comment