9 Pemain Sepakbola Ini Bakal Sulit Kamu Benci, Nomor 1 Murah Senyum dan Penuh Talenta! - alfisbu.com

9 Pemain Sepakbola Ini Bakal Sulit Kamu Benci, Nomor 1 Murah Senyum dan Penuh Talenta!

Sebagai kelanjutan dari artikel saya yang sebelumnya membahas 8 pemain yang sulit untuk dibenci, kini saya akan melanjutkan daftar itu lagi. Mengingat banyak pembaca yang memberi masukan pemain-pemain lain yang pantas disebut sebagai pesepakbola yang penuh sopan santun. Dan jangan lupa tekan tombol ikuti ya kawan...
Jadi, sebenarnya memang banyak sekali pemain berperangai baik, entah di lapangan maupun di luar lapangan. Di berbagai tempat, entah itu di Indonesia, Eropa mauapun daerah lain di seleuruh dunia, pasti selalu ada pemain yang bisa dijadikan contoh karena sikap dan perilakunya yang baik.
Nah, kali ini saya masih membahas pemain-pemain dari mancanegara. Dikutip dari Footballgala.com (29/10/2015) dan Sportskeeda.com (2/3/2018), siapa sajakah mereka?


1.Ronaldinho

http://www.marca.com/en/football/barcelona/2018/01/18/5a6098c4ca47411e328b4576.html
Pemain yang sering diidentikkan dengan senyum ramah khasnya ini punya nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira. Tak hanya senyum, kemampuan gocekan bolanya juga sangat menawan. Salah satu yang terbaik yang pernah ada di dunia persepakbolaan.
Saat ia berseragam Barcelona, ia tetap mendapat penghormatan dari tim lawan. Ronaldinho mendapatkan applause dari pendukung Madrid saat ia mencetak gol yang indah di Bernabeu. Hal ini merupakan momen unik yang jarang terjadi. Apalagi dalam sebuah laga derby sepanas El Clasico.

2. Javier Zanetti


http://sport.bigmir.net/football/italy/1643839-Hav-er-Dzanetti-zavershaet-kar-eru--no-ostaetsja-v-Intere
Zanetti merupakan salah satu dari legenda klub asal Italia, Inter Milan. Ia adalah pemain asal Argentina dan menjadi salah satu pemain yang pernah bermain lebih dari 1000 laga di Serie A.
Zanetti memiliki kharismanya tersendiri dalam sepakbola dan menjadikannya salah satu pemain non-Italia yang sukses di Serie A Italia. Ia identik dengan pembawaan dan sikapnya yang kalem. Zanetti mendapat julukan Il Trattore (The Tractor) karena kekuatan, keuletan, stamina dan kemampuan berlarinya melewati pemain bertahan lawan. Ia jarang sekali bermasalah dengan pemain lain.

3. Carles Puyol


https://www.barcablaugranes.com/2012/6/26/3112403/fc-barcelona-2011-12-season-in-review-carles-puyol
Barcelona sepertinya cukup beruntung pernah memiliki pemain seperti Carles Puyol. Ia terkenal dengan sikapnya yang fair dan sering melerai rekan maupun lawan yang terlibat konflik.
Pemain yang memiliki ciri khas rambut yang gondrong ini juga tidak pernah menjadi biang keributan dalam suatu pertandingan. Bahkan rival sekota Barcelona, Espanyol, juga sangat menaruh rasa hormat mereka pada Puyol. 

4. Del Piero


http://www.ilpallonaro.com/juventus-del-piero-addio-forse-no/
Mantan kapten Juventus ini sepanjang 19 tahun kariernya dengan Si Nyonya Tua sudah mengoleksi 700 penampilan dan mencetak 289 gol. Ia menjadi salah satu kapten paling berpengaruh dalam sejarah Juventus. 
Del Piero merupakan pemain dengan kemampuan menggocek bola yang baik. Dia juga memiliki tendangan free kick yang mematikan gawang lawan. Walau kini ia sudah pensiun, namun namanya akan selalu diingat banyak penggemar sepakbola di dunia.



5. Ronaldo de Lima

http://www.pulse.ng/sports/football/ronaldo-wants-to-buy-a-club-in-england-or-spain-id7877609.html
Pemain legendaris ini memiliki nama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima. Pemain asal Brazil ini berjulukan El Fenomeno karena permainannya yang fenomenal dan berhasil membawa tim yang dibelanya berprestasi termasuk gelar bergengsi Piala Dunia 2002 untuk Brazil.
Selama kariernya, Ronaldo pernah membela klub-klub besar yang saling menjadi musuh bebuyutan. Yakni Barcelona, Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan. Meski demikian, para fans dari masing-masing klub tetap menghormatinya dan menganggapnya sebagai legenda.

6. Paolo Maldini

https://www.thesportsman.com/articles/the-legend-of-paolo-maldini-lives-on
Pemain selanjutnya merupakan salah satu legenda dari AC Milan, Paolo Maldini. Ia berposisi sebagai bek dan merupakan pemain memainkan permainan terbanyak untuk AC Milan dengan 902 poin.
Bahkan AC Milan, akan mempensiunkan nomor 3 milik Maldini. Nomor itu rencananya akan digunakan oleh anak Maldini, Christian, ketika suatu saat nanti masuk tim utama AC Milan.

7. Miroslav Klose

https://fossbytes.com/miroslav-klose-announces-retirement/
Klose merupakan keturunan orang Slavik yang bermain di Jerman. Namun, Klose bisa menghapus stigma murung khas Slavik dengan sikapnya di lapangan yang santun dan sangat menjunjung tinggi kehormatan dalam bermain. Saat ia masih membela Werder Bremen, di tahun 2005 ada sebuah insiden yang melibatkan dirinya di dalam kotak penalti. Klose terjatuh di kotak penalti Arminie Bielefeld dan wasit langsung menunjuk titik putih.
Bukannya senang dengan hadiah itu, Klose dengan percaya diri mendatangi wasit dan mengatakan hal yang mengejutkan.Ia berkata bahwa timnya tak layak memperoleh hadiah penalti. Salah satu keputusan yang kemudian membuatnya dibanjiri banyak pujian dari berbagai pihak. Bundesliga bahkan menyiapkan penghargaan khusus berupa fair play award untuk Klose.

8. Francesco Totti

https://www.101greatgoals.com/news/confirmed-francesco-tottis-retirement-plans-revealed-roma/
Loyalitas, itulah satu kata yang dapat menggambarkan dirinya. One Club Man, Totti benar-benar pantas dberi julukan itu. Sepanjang perjalanan kariernya, ia hanya bermain untuk satu klub asalh Ibukota Italia, AS Roma.
Tak banyak kita temui saat ini pemain yang loyal terhadap satu klub. Totti menolak berbagai tawaran dari klub-klub besar, hanya untuk terus bersama AS Roma. Baginya, AS Roma adalah hidupnya dan ia juga mendapat julukan sebagai "Pangeran Roma".
Perjalanan panjang Totti bersama Roma akhirnya usai sudah di tahun 2017 lalu. Setelah 24 tahun bermain untuk AS Roma, akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu. Hal ini menyebabkan kesedihan bagi para fans Roma, dan bahkan penggemar sepakbola lain di dunia.

9. Mohamed Salah

https://www.egypttoday.com/Article/8/35754/Salah-nominated-for-Premier-League-player-of-the-month-award
Mohamed Salah saat ini bisa saja menjadi pesepak bola yang diidolakan di Mesir. Salah baru saja menghebohkan warga Mesir melalui iklan yang baru saja ia garap. Ia membintangi sebuah iklan yang bercerita tentang anti narkoba.
Alhasil, banyak dari pemuda di Mesir yang beramai-ramai memilih untuk berhenti mengonsumsi narkoba. Tak hanya dikenal dengan sosok religius, pesepak bola yang berhasil membawa timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 itu juga memiliki hati yang lapang.
Dikutip dari Givemesport.com (11/4/20128), Salah sedang pergi ke Alexandria saat rumah keluarganya dirampok. Pencuri tersebut berhasil ditangkap dan Ayah dari Mohamed Salah berencana untuk mengajukan tuntutan.
Namun siapa yang menyangka, Mohamed Salah justru memohon kepada ayahnya untuk membatalkan tuntutan kasus terhadap pelaku. Salah kembali menunjukkan kebesaran hatinya dengan memberi sejumlah uang untuk pencuri tersebut.
Salah juga seringkali bersujud setelah berhasil mencetak gol. Dia juga terlihat tidak berselebrasi saat berhasil membobol gawang mantan klubnya, AS Roma dan juga Chelsea (karena di Mesir sedang ada musibah).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Pemain Sepakbola Ini Bakal Sulit Kamu Benci, Nomor 1 Murah Senyum dan Penuh Talenta!"

Post a Comment