Bagaimana sih Sebenarnya Urutan View di Instagram Story? - alfisbu.com

Bagaimana sih Sebenarnya Urutan View di Instagram Story?




Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media paling populer di dunia.Pengguna Instagram saat ini berkisar 800an juta orang.Bahkan diprediksikan penggunanya akan mencapai 1 Milyar orang di tahun 2018 ini.
Pada bulan Agustus tahun 2016 lalu,Instagram merilis sebuah fitur baru.Fitur tersebut adalah Instagram Stories.Fitur ini mirip dengan apa yang disajikan oleh Snapchat.Namun, Instagram Stories menyatu dengan layanan utamanya,Instagram.Selain itu,pengurutan pada Instagram Stories menggunakan algoritma bukan berdasarkan waktu atau kronologis.
Saat kita membuat InstaStory,saat melihat daftar viewernya,kerap kali yang kita lihat pada urutan teratas adalah orang itu-itu saja.Bisa jadi teman,pacar,saudara,atau bahkan orang yang tidak terlalu kita kenal terpampang di urutan atas viewer.
Para viewers itu tak perlu banyak berinteraksi dengan akun kita seperti memberi komentar atau like.Akun-akun yang berada di urutan atas daftar viewers itu adalah para stalkers akun kita.

Baca juga : Cara Membuat Link Swipe Up di Story Instagram Paling Ampuh
Lalu apakah yang membuat mereka berada pada urutan atas viewer InstaStory kita?Kunjungan profil dipertimbangkan (algoritma), serta intensitas like dan komentar.Seperti dilansir Kompas.com (09/01/2018) sebuah eksperimen dari beberapa pengguna Reddit dengan beberapa akun dummy Instagram menunjukkan kesimpulan tersebut.
Beberapa dari akun dummy tersebut berada pada urutan pertama viewer InstaStory.Bagaimana bisa?
Nah,dari akun-akun yang berada pada urutan atas tersebut,secara berkala membuka profil dan foto-foto dari akun instagram tertentu bahkan tanpa like dan komentar.Alhasil,mereka berada pada urutan atas daftar viewers.
Hal yang jarang diketahui lainnya, urutan profil di sisi paling kiri pada deretan Instagram Stories juga kerap diisi orang yang itu-itu saja.Hal tersebut juga tak hanya berdasarkan kronologis.
Sama seperti feed, Stories diperlihatkan kepada kamu berdasarkan momen yang paling kamu pedulikan/sering kamu kunjungi.Faktor lain yang berperan termasuk prediksi apakah kamu akan suka dengan kontennya, waktu posting, dan hubunganmu dengan orang yang memposting InstaStory.
Gimana nih tanggapannya dari kamu?Sekarang sudah tidak kepo lagi kan mengapa akun-akun Instagram orang berada di urutan atas daftar veiwer.Jadi lebih mudah nih tahu orang-orang yang sering lihat profil dan foto kita.Tapi jangan lupa,jika orang itu juga bisa tahu kalau kita berada di urutan atas viewers InstaStorynya lho..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana sih Sebenarnya Urutan View di Instagram Story?"

Post a Comment