Cara Ampuh dan Mudah Hilangkan Virus Shortcut Tanpa Bantuan Aplikasi Antivirus - alfisbu.com

Cara Ampuh dan Mudah Hilangkan Virus Shortcut Tanpa Bantuan Aplikasi Antivirus

Jika kamu punya flashdisk dan sering menggunakannya, maka kamu mungkin tidak akan asing dengan satu virus ini. Meski tak seberbahaya Trojan, Worm, maupun jenis-jenis lain, tapi virus Shortcut ini lumayan mengganggu.

Penularan virus ini biasanya dari satu perangkat ke perangkat lain melalui flashdisk maupun media penyimpanan lain yang telah terinfeksi virus tersebut. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat menancapkan flashdisk  ke laptop atau komputer,karena bisa saja  virus ituakan menulari perangkat sobat.

Sudah banyak produk antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut saat ini. Tetapi, bagaimana kalau di komputer atau laptop sobat tidak ada antivirus?
Tenang saja, ada solusi menghilangkan virus ini tanpa menggunakan antivirus apapun. Sobat bisa menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa antivirus dengan cukup mudah. Bagaimana sih caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut:

1. tancapkan flashdisk ke laptop atau komputer, lalu buka command prompt (CMD). Dengan menekan tombol berlambang Windows di keyboard dan huruf R (run) bersamaan. 



2. Lalu halaman command prompt  akan munculBila drive dari flashdisk tersebut misalnya G:,maka ketik G: di command prompt, lalu tekan tombol enter.



3. Selanjutnya ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d lalu tunggu prosesnya beberapa saat.


4. Setelah prosesnya selesai, semua folder yang telah 'dihilangkan' atau 'disembunyikan', dan virusnya akan muncul kembali. Nah, kamu bisa  menghapus virus itu sekarang.


Selamat! Sekarang flashdisk-mu telah terbebas dari virus shortcut yang menjengkelkan dan bersih kembali.

Sekian postingan saya kali ini tentang cara ampuh dan mudah hilangkan virus shortcut tanpa bantuan aplikasi antivirus. Semoga bermanfaat dan terimakasi atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh dan Mudah Hilangkan Virus Shortcut Tanpa Bantuan Aplikasi Antivirus"

Post a Comment