Cara Mudah Bikin Blog Bule (Bahasa Inggris) dan Raih Banyak Penghasilan dengan Modal Translator - alfisbu.com

Cara Mudah Bikin Blog Bule (Bahasa Inggris) dan Raih Banyak Penghasilan dengan Modal Translator


Ngeblog saat ini mulai banyak diminati oleh banyak orang karena berbagai keuntungan yang ditawarkan. Hanya bermodalkan kemampuan menulis, jaringan internet, dan beberapa tips blogging, kamu bisa mengkreasikan ide-idemu ke sebuah tulisan yang bisa mengundang banyak pengunjung dan tentunya bisa menambah pundi-pundi uangmu.

Apa sih acuan dari kesuksesan dalam dunia blogging? Tergantung dari masing-masing orang karena tujuan seseorang ngeblog bisa saja berbeda dari orang lain. Sukses di dunia blogging bisa dilihat dari jumlah postingan dan pengunjung yang banyak, terkenal di kalangan umum, dan tentunya punya banyak penghasilan dari modal nulis di blognya. Meski terkadang ada beberapa orang yang hnya bertujuan untuk membantu dan menginspirasi orang lain.

Nah, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan di dunia blogging adalah dengan membuat blog berbahasa Inggris. Tak hanya bahasa Inggris saja, kamu bisa mengkreasikan tulisanmu ke dalam bahasa asing yang lain sesuai target audience yang kamu cari.

Membuat dan Mengembangkan Blog Berbahasa Inggris

Beberapa modal utama untuk mulai merintis blog berbahasa inggris adalah grammar check, plagiarism check dan translator tools. Tersedia berbagai macam pilihan yang bisa kamu gunakan dari ketiga tools diatas yang ersebar di internet. Ada yang gratis namun tentu saja ada yang berbayar. Manakah tools yang lebih baik? Berbayar atau gratis? 

Tentu saja harus melihat kondisimu sendiri terlebih dahulu. Jika kamu sudah mahir dalam bahasa inggris dan blogging, maka tools berbayar merupakan pilihan yang bagus karena pastinya punya banyak fitur yang bisa kam manfaatkan. Untuk seorang pemula, tools gratis sepertinya sudah cukup untuk mulai merintis blog berbahasa inggris. Nanti, setelah beberapa waktu kamu yang masih pemula akan mulai belajar banyak hal baru dan bisa menguasai, sehingga bisa lebih mengembangkan skill dengan tools-tools lain yang lebih powerfull dengan pengalaman yang telah kamu dapat.


Tools gratis untuk membuat artikel blog berbahasa asing 

Dibawah ini adalah beberapa tools gratis yang dapat kamu gunakan untuk mulai menulis artikel berbahasa inggris. Tak perlu membayar dan mendaftar, kamu bisa langsung menggunakannya secara gratis. 

  • bing.com/Translator : Digunakan untuk mentranslate bahasa, dari Indonesia ke Inggris dan sebaliknya. Selain itu terdapat lebih dari 60 bahasa asing yang bisa kamu gunakan.
  • smallseotools.com/grammar-checker : digunakan untuk menganalisa susunan kosa kata atau kalimat dalam bahasa inggris. Apakah sudah sesuai kaidah bahasa atau belum
  • smallseotools.com/plagiarism-checker : Digunakan untuk menganalisa dan mengetahui apakah artikel ayng kamu tulis tadi ada duplikat atau unsur kesamaan dengan situs lain atau tidak.
Tools translator premium/berbayar
Untuk tools yang berbayar (premium) harganya memang lumayan mahal sob. Rata-rata harus berlangganan baru bisa digunakan. Perlu sobat ketahui, bahwa kualitas artikel yang dihasilkan dari tools gratisan dan berbayar sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja tools premium memiliki beberapa kelebihan layanan (support) dibandingkan dengan tools gratisan.

Jika sobat memiliki dana dan ingin mencoba tools premium, sobat bisa menggunakan beberapa tools di bawah ini. tools ini juga banyak direkomendasikan oleh blogger senior karena sudah terbukti mampu membantu membuat banyak blog bule.

Tahapan membuat artikel bahasa inggris untuk blog bule

Sebagai langkah awal, saya akan mencontohkan bagaimana sih cara membuat artikel bahasa inggris hanya dengan tools gratisan. Meski ini menggunakan tools, tetap saja perlu artikel Indonesia terlebih dahulu. Karena tools ini bukan untuk membuat artikel otomatis sesuai yang kamu inginkan.

    Translate artikel
    1. Pastikan sobat sudah memiliki artikel berbahasa Indonesia 500-1000 kata
    2. Buka halaman : www.bing.com/Translator dan pilih translate ke English
    3. Copy seluruh artikel bahasa indonesia sobat ke kolom yang telah disedikan bing translator
    4. Tunggu  artikel hingga tertranslate semuanya. Selanjutnya kamu tinggal copy semua artikel itu dari Bing.
    Cek Grammar
    1. Buka halaman : smallseotools.com/grammar-checker
    2. Paste kan artikel yang sudah tertranslate ke kolom grammar-checker
    3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
    4. Setelah captcha terselesaikan klik Check Grammar. Tunggu hingga proses selesai.
    5. Jika sudah selesai lihat bagian Grammar Result:
    6. Klik pada kata atau kalimat yang ditandai untuk mengoreksi kesalahan pada ejaan atau kosa kata bahasa inggris. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan ualng agar tidak ada lagi yang ditandai salah oleh grammar-checker. Setelah selesai dikoreksi, Copy semua artikelnya.
    Cek Plagiarism
    1. Buka halaman : smallseotools.com/plagiarism-checker
    2. Paste kan artikel yang telah dikoreksi grammar nya di kolom yang telah disediakan.
    3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
    4. Setelah captcha terselesaikan klik Check plagiarism. Tunggu hingga proses selesai.
    5. Jika sudah selesai lihat bagian Completed: 100% Checked
    6. Pastikan artikel sobat mendapatkan 70-100 % unique
    7. Untuk mendapatkan artikel terbaik (tidak ada yang menyamai), perlu yang 100% unique.
    8. Jika keunikan artikel di bawah 70%, sobat harus membetulkan terlebih dahulu. Caranya, ganti kata atau kalimat yang tertandai Plagiarized, atau hapus saja kalimat yang tertandai tersebut.
    Catatan :

    Untuk mengguankan cek Plagiarism di smallseotools, perlu diingat tools ini mendukung maksimal 1.000 kata. Jika artikelmu lebih dari 1.000 kata, kamu tetap bisa melakukan pengecekan. Misal jika artikelmu terdiri dari 1500 kata, kamu bisa melakukan pengecekan dengan 1000 kata terlebih dahulu, selanjutnya baru deh kamu cek 500 kata sisanya.

    Tips juga untuk kamu, sebelum memposting biasakan artikel yang berasal dari web atau dokumen microsoft word, salin dan pastekan di notepad terlebih dahulu. Fungsinya untuk menghilangkan kode-kode yang mungkin ada pada artikel hasil copy an tadi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Mudah Bikin Blog Bule (Bahasa Inggris) dan Raih Banyak Penghasilan dengan Modal Translator"

    Post a Comment