Luar Biasa! Amerika Serikat Habiskan Dana Rp57.334 Triliun agar Bisa Lakukan Hal Ini! - alfisbu.com

Luar Biasa! Amerika Serikat Habiskan Dana Rp57.334 Triliun agar Bisa Lakukan Hal Ini!


http://ww1.canada.com (26/09/2014)
Siapakah negara yang paling getol melakukan perang setelah selesainya perang dunia 2? Setiap orang akan menyebutkan satu nama yang telah lama berkecimpung di dunia peperangan, Amerika Serikat.Banyak sekali perang yang negara itu telah lalui.Mulai dari perang urat saraf dengan musuh bebuyutannya,Uni Soviet,hingga perang berdarah-darah seperti di Vietnam dan Timur Tengah.
Berdasarkan ata terbaru yang diterbitkan oleh Brown University’s Costs of War Project menyebutkan sampai akhir September 2017, perang Amerika Serikat di Irak, Afghanistan, Pakistan dan Suriah telah menghabiskan dana lebih dari US$4,3 triliun atau sekitar Rp57.334 triliun (Rp57,3 biliun). Jumlah diperkirakan akan meningkat menjadi US$5,6 triliun atau sekitar Rp74.667 triliun (Rp74.7 biliun)jika ditambah dengan anggaran 2018 ini.
Jumlah ini jauh di atas data yang diterbitkan Pentagon tentang perkiraan biaya perang yang menyebutkan total belanja resmi untuk Afghanistan, Irak, dan Suriah telah mencapai US$ 1,52 triliun.

http://watson.brown.edu/costsofwar/papers
Anggaran perang per tahun di masing-masing medan
Laporan itu juga menyebut rata-rata pembayar pajak Amerika telah menghabiskan US$ 23,386 untuk perang sejak tahun 2001. Sebagai perbandingan, perhitungan Departemen Pertahanan tentang uang yang dikeluarkan pembayar pajak sampai Juli 2017 adalah US$ 7.740.
Pembayaran bunga masa depan untuk pinjaman yang digunakan perang ini kemungkinan akan bertambah lebih dari US$ 7,9 triliun untuk utang nasional.

http://watson.brown.edu/costsofwar/papers
Persentase biaya di masing-masing perang
Perang yang dilakukan sejak teror 11 September 2001 sebagian besar menggunakan pinjaman,tidak seperti perang yang dilakukan Amerika Serikat sebelumnya. Total sebanyak US$ 5,6 triliun termasuk bunga telah dibayar Amerika untuk membayar utang tersebut. Biaya bunga yang harus dibayar pada pinjaman pada akhirnya akan menambah lebih dari $ 7,9 triliun ke utang nasional selama beberapa dekade berikutnya.
Tak hanya itu biaya perawatan kesehatan dan kecacatan para veteran militer juga meningkat. Setiap tahun, saat peperangan ini berlanjut, puluhan ribu veteran baru menambah daftar biaya pembayaran kesehatan dan kecacatan.

http://watson.brown.edu/costsofwar/papers/map/counterterrorwarlocations
Wilayah perang Amerika
Dalam laporan lainnya,disebutkan antara bulan Oktober 2015 - Oktober 2017,Amerika melakukan perang di 76 negara yang itu artinya Amerika Serikat memerangi sebanyak 39 % dari total negara di dunia.
Luar biasa bukan,ribuan triliun uang dihabiskan hanya untuk mendukung operasi perang di berbagai belahan dunia.Memang karena itulah,Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kekuatan militer nomor 1 di dunia.Meskipun sepertinya beberapa negara seperti China dan Rusia mulai membangun kekuatan mereka kembali,namun rasanya masih sangat lama hingga mereka menyamai level Amerika Serikat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa! Amerika Serikat Habiskan Dana Rp57.334 Triliun agar Bisa Lakukan Hal Ini!"

Post a Comment