Tutorial Cara Membeli dan Mengatur Rute Kendaraan Darat di Game OpenTTD - alfisbu.com

Tutorial Cara Membeli dan Mengatur Rute Kendaraan Darat di Game OpenTTD

Halo sobat, adakah dari kamu yang suka atau bahkan penggemar berat dari game-game jaman dulu (jadul)? Siapa coba sini komen di kolom komentar blog Alfisbu...hehe

Beberapa game jadul yang masih sering dimainkan seperti misalnya Harvest Moon, PES 6, GTA San Andreas, dan masih banyak judul game jadul lainnya yang seru dan bisa membawa ke suasana nostalgia masa lalu.

Kali ini, saya akan membahas mengenai sebuah game tycoon, dimana kita akan berindak sebagai seorang manajer perusahaan transportasi. Untuk lebih mendetail mengenai game OpenTTD bisa dibaca di sini : Bermain Game OpenTTD(Open Transport Tycoon Deluxe)

Bagi kamu yang main game OpenTTD, namun masih bingung bagaimana sih caranya beli kendaraan? Sebenarnya cukup simpel kok jika kamu ikuti tutorial dari Alfisbu ini. Kamu akan bisa membeli kendaraan darat dengan tutoria sebagai berikut:

 1.) Langkah pertama adalah bukalah game OpenTTD, disini saya menggunakan OpenTTD versi       1.1.1-RC1. Lalu mulai permainan baru atau buka game yang telah kamu simpan.




 2.) Kemudian klik bangunan Bengkel Kendaraan. Di gambar ini ialah bangunan warna abu-abu biru dengan sebuah pintu besar temapt keluar masuknya kendaraan darat.



 3.) Lalu klik tombol kendaraan baru, lalu klik beli kendaraan. Kemudian kamu akan disuguhkan berbagai pilihan kendaraan. Mulai dari bis sampai kendaraan angkutan barang tersedia. Pilih kendaraan sesuai kebutuhanmu. Kali ini mimin mau beli bis karena hendak menyambung transportasi penumpang antar-kota.


4.) Untuk bisa menjalankan kendaraan dan meraih laba, maka kamu harus tentukan rute dari kendaraan tersebut. Karena ini bis, maka klik tombol "pergi ke", setelah itu arahkan kursor ke terminal/halte bis. Klik terminal/halte itu untuk menambah perintah.


5.) Setelah menentukan tujuan pertama, maka selanjutnya tentukan tujuan kedua dan seterusnya. Caranya sama, klik tombol "pergi ke" lalu arahkan dan klik ke terminal/halte yang akan kamu operasikan.


 6.) Untuk mempermudah perawatan dan pengoperasian, berilah nama kendaraan sesuai seleramu. Jangan lupa mengatur jangka waktu perbaikan. Hak ini cukup penting mengingat setelah jangka waktu tertentu, kendaraan perlu ke bengkel untuk perawatan agar tidak mudah mogok. Karena semakin sering macet, maka beban semakin besar sehingga profit akan semakin kecil. Kendaraan yang mogok juga bisa menyebabkan kemacetan yang menurunkan profit perusahaanmu.


 7.) Kini, setelah kamu selesai membeli, menentukan rute, dan mengatur nama serta jangka waktu perbaikan, maka kendaraanmu siap dioperasikan. Klik tombol "berhenti" agar kendaraan berubah kondisi menjadi bergerk/beroperasi sesuai rute dan ketentuan yang telah kamu buat.


 Gimana, gampang bukan tutorial membeli kendaraan di OpenTTD? Kini kamu bisa melanjutkan membangun perusahaan transportasi impianmu di OpenTTD. ternyata tidaklah sulit untuk dapat membeli dan mengoperasikan kendaraan darat di OpenTTD. Jangan lupa untuk menggandakan kendaraan dan membuka rute baru untuk menambah profit perusahaanmu. Enjoy it!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Membeli dan Mengatur Rute Kendaraan Darat di Game OpenTTD"

Post a Comment