Tips 7 Cara Menentukan Smartphone Sebelum Membeli yang Benar agar Tidak Kecewa - alfisbu.com

Tips 7 Cara Menentukan Smartphone Sebelum Membeli yang Benar agar Tidak Kecewa

Abstraksi


Pada saat ini guys penggunaan smartphone memang tengah menjadi fenomena dikalangan seluruh masyarakat. Smartphone memiliki fitur internet yang memudahkan dan membantu kita untuk berselancar didunia maya, mengakses berbagai jejaring sosial, dan browsing informasi-informasi terbaru di internet. Hal ini lah yang membuat smartphone mengalami peningkatan penjualan dibandingkan dengan ponsel biasa yang memiliki fitur internet yang kurang canggih. Perusahaan-perusahaan ponsel di dunia pun tengah bersaing sengit untuk mengambil hati para buyer dengan menawarkan smartphone yang lebih unggul serta berkualitas dan tentunya dengan menawarkan fitur tercanggih dan harga yang bersaing.

Cara Memilih Smartphone agar Tidak Kecewa

cara pilih smartphone
Lalu dipikiran kita sering bertanya? Bagaimana sih memilih hp android yang bagus dan berkualitas. Mari simak ulasannya berikut ini :

1.CPU dan RAM



Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata CPU, CPU merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan penting sebagai otak pada smartphone/android. Mulai dari dual-qore, quad-core, octa-core dan yang terbaru dexa core. jadi, saya sarankan carilah speknya yang paling tinggi karena untuk demi memacu kenyamanan anda saat menggunakan handphone tersebut.

Sedangkan Ram adalah hardware pendukung yang dapat membantu kinerja CPU dalam memproses data adalah RAM. RAM berfungsi untuk mengatur keseimbangan berbagai perangkat yang ada di dalam android pada saat anda mengoperasikan multitasking. Androidyang baik biasanya memiliki RAM yang berkapasitas minimal 2 GB, oleh karena itu sebelum anda membeli HP android pastikan dulu kapasitas RAM yang digunakan minimal 2 GB.

2. Jaringan dan Konektivitas


Android yang baik dan berkualitas biasanya memiliki jaringan dan konektifitas

minimal jaringan adalah 3G dan HSDPA. Jenis jaringan ini sangat mempengaruhi kecepatan browsing anda di internet. Apalagi android yang memilki jenis jaringan LTE, akan sangat memudahkan dan memperlancar aktifitas anda dalam berselancar di dunia maya. Untuk konektifitas, android yang bagus akan menyediakan konektifitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan USBport.

3. GPU (General Processing Unit)



GPU memiliki fungsi pada bagian grafis. Semakin besar spesifikasinya maka semakin bagus grafis yang ditampilkan android anda. GPU yang bagus biasanya dicari oleh para pengguna yang sangat menyukai game. Android yang memiliki GPU yang bagus akan menampilkan game 3 dimensi dengan kualitas HD dengan tampilan grafis yang sangat bagus dan membuat anda nyaman dan betah untuk terus bermain game. Begitu juga dengan tampilan video dengan kualitas HD yang biasanya anda saksikan.Saya Rekomendasikan carilah GPU tipe Adreno 520 atau lebih, biasanya GPU ini dipadukan dengan chip snapdragon yang membuat anda semakin betah bermain hp terserbut.

4. Camera


Kulalitas kamera yang ada di smartphone pada saat ini biasanya sangat dipertimbangkan sekali oleh buyer. Kualitas kamera yang bagus merupakan salah satu hal yang dicari –cari oleh pembeli untuk berfoto dan menguploadnya di media sosial. Android yang bagus dan berkualitas memiliki kamera utama (belakang) minimal 8 MP. Namun, biasanya antar android memiliki kualitas gambar yang berbeda, maka dari itu kapasitas kamera minimal 8 MP menjadi hal yang wajib dimiliki oleh android yang anda pilih.

5. Kapasitas Baterai


Android yang bagus memiliki daya tahan standby yang lama. Dengan kata lain, android yang memiliki kualitas yang baik adalah yang memiliki baterai yang tidak cepat habis. Biasanya baterai akan cepat habis saat kita menghidupkan paket data yang dapat menyedot banyak daya. Sebaiknya anda memilih android yang memilki daya baterai yang besar, minimal daya baterai adalah 2500 mAh. Lebih besar daya baterai akan lebih bagus dan tidak cepat habis.


6. Penyimpanan Internal




Memori internal adalah hal penting lainnya yang harus anda perhatikan sebelum membeli HP android, karena tanpa memori internal semua data bahkan sistem operasi android tidak dapat berjalan. Jika anda senang mendengarkan lagu, menonton film, dan suka berfoto-foto maka disarankan untuk memilih android yang memiliki kapasitas internal memory minimal 32 GB dan pastikan android dilengkapi dengan slot microSD sebagai memori eksternal tambahan.

7. Pastikan Garansi


Garansi merupakan sangat penting guys dalam membeli handphone baru, carilah garansi ya minimal 1 tahun. karena kitakan nggak tau namanya hp baru kadang ada saja sistem error.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 7 Cara Menentukan Smartphone Sebelum Membeli yang Benar agar Tidak Kecewa"

Post a Comment