Cara Mengganti Font atau Huruf di Hp Oppo Semua Tipe Tanpa Root - alfisbu.com

Cara Mengganti Font atau Huruf di Hp Oppo Semua Tipe Tanpa Root

Halo sobat para pengguna smartphone android khususnya para pengguna smartphone merk Oppo. Menggunakan suatu smartphone tentunya kamu ingin agar bisa semaksimal mungkin mendapat manfaat dari gadget-mu tersebut. Tak hanya agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari semisal browsing, menggunakan aplikasi sosial media, main game, foto-foto, dan aktifitas lain. Tetapi para user smartphone Oppo juga menginginkan agar tampilan dari hp mereka itu lebih menarik. Dalam hal ini kita akan membahas tentang font yang digunakan.

Terkadang melihat tampilan font default yang gitu-gitu aja membuat para pengguna bosan. Para pengguna menginginkan adanya tampilan font baru yang berbeda dari font yang lama. Hal tersebut tentunya lumrah mengingat manusia makhluk yang cukup mudah bosan.

Untuk mengusir kebosanan itu, kita bisa mengubah tampilan font default Oppe dengan berbagai jenis font lain. Namun ada kendalanya, banyak user Oppo yang tidak tahu cara mengganti font di smartphone mereka. Padahal, ternyata untuk mengganti font itu sangat mudah dan tak perlu langkah-angkah repot dan rumit seperti harus root hp.

Ada cara mengganti font yang dapat diterapkan pada Oppo A37, Oppo A59, Oppo A39, Oppo A83, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, Oppo F7, dan tipe-tipe lainnya.

Bagaimana cara merubah font di smartphone Oppo untuk semua jenis tersebut?

Untuk mengganti font smartphone, Anda bisa memanfaatkan aplikasi koleksi font yang bisa diunduh di Google Play Store. Lalu Anda bisa memilih font yang diinginkan dari daftar koleksi font yang tersedia untuk ponsel Oppo anda. Untuk mengganti font pada OPPO, pastikan smartphone anda sudah menggunakan sistem Android minimal Android Lollipop 5.0. 
Untuk langkah-langkah secara detail bisa disimak pada uraian di bawah ini :

  1. Masuk ke Pengaturan/Setelan pada ponsel OPPO Anda, lalu pilih menu Layar dan Kecerahan. Pada bagian tersebut. Kemudian pilih “Gaya Huruf” untuk mengatur font di perangkat OPPO Anda.cara ganti font oppo semua tipe
  2. Kemudian, ketuk pada “Huruf Online”. Lalu Anda akan dibawa menuju halaman Google Play Store dengan keyword FlipFont.cara ganti font oppo semua tipe
  3. Tentukan pilihan aplikasi Anda, selanjutnya unduh dan install aplikasi koleksi font tersebut.cara ganti font oppo semua tipe
  4. Tunggu hingga proses instalasi selesai, lalu silahkan kembali ke menu Gaya Huruf. Pilih salah satu jenis huruf yang sesuai, lalu tap pada Terapkan untuk mengganti tampilan font pada smartphone Oppo Anda.
  5. Selesai! Kini smartphone Oppo-mu memiliki tampilan font yang baru.
Itulah cara mengganti font di hp Oppo untuk semua tipe dengan mudah dan tentunya tanpa root. Semoga bisa membantu masalah anda!


Sumber gambar : ponselgue.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Font atau Huruf di Hp Oppo Semua Tipe Tanpa Root"

Post a Comment