8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Bahkan Gratis Terbaru - alfisbu.com

8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Bahkan Gratis Terbaru

alfisbu cara mendapat uang dari internet

Mendapatkan Uang dari Internet- Kehidupan adalah suatu proses yang dinamis dalam rangkaian waktu dan peristiwa. Dua puluh tahun lalu kita tak terlalu tahu apa itu internet dan bagaimana pengaruhnya pada kehidupan. Namun, siapa sangka bisa saja 20 tahun kedepan internet merupakan bagian integral dari kehidupan yang tak bisa dilepaskan dari tiap-tiap sendi kegiatan manusia. Termasuk mencari penghasilan/uang yang sebelumnya hanya bisa kita dapatkan lewat aktifitas di dunia nyata. Sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkan uang dari internet (read: dunia maya) bahkan dengan modal yang sedikit dan jika kita pandai-pandai memanfaatkan peluang maka bisa kita dapatkan keuntungan secara gratis dari internet.

Dengan berbagai fasilitas yang ada seperti smartphone, komputer, atau laptop ditambah dengan konektivitas internet, kita bisa mengkombinasikannya agar menjadi mesin penghasil uang yang menjanjikan. Setidaknya bisa digunakan untuk menambah uang jajan dan bila lebih diseriuskan bukan tak mungkin rezeki utama kamu berasal dari internet. Tentunya dengan cara yang halal dan legal bukannya cara ilegal seperti phising, penipuan online, hacking, ataupun yang lainnya.

Cara mendapatkan uang dari internet pun sebenarnya tak terlalu sulit. Diperlukan sedikit pengetahuan dan keterampilan serta konsistensi untuk mencapai profit. Pengetahuan dan keterampilan yang dimaksud yakni seperti kemampuan menulis, skill editing video, strategi marketing(pemasaran), pengetahuan tentang pemrograman web, dan beberapa kemempuan lain.

Setelah mengetahui passion dan kemampuan kita dimana, lalu yang harus dilakukan adalah mendalami bidang tersebut dan mulai membangunnya. Seperti misal kamu memilih Blogging sebagai jalan ninjamu, maka kamu harus belajar bagaimana cara membuat blog, menulis artikel yang baik dan benar, mengatur blog agar lebih baik kualitas SEO-nya, mempublikasikan blog dan artikel yang dibuat, dll.

Baca juga : Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline dan Online

Selain pengetahuan dan pemahaman, hal penting lain yang diperlukan agar sukses mendapatkan penghasilan dari internet adalah keunikan. Ya, bagaimana konten yang kamu buat memiliki nilai tersendiri di mata orang lain. Identitas dari karywamu merupakan kunci utama yang menjadi nilai jual. Hal yang membuatnya unik dan menarik yang sulit ditemukan di tempat lain. Hal ini berfungsi sebagai nilai jual dari produkmu yang membuat orang-orang lebih memilih menggunakan produkmu ketimbang pergi mencari produk lain. Setelah menemukan dan membangun identitasmu itu, maka yang harus dilakukan adalah membuat citra/image dari karyamu itu berkualitas tinggi. Citra atau pamor yang dimiliki seakan menarik para konsumen incaranmu untuk tetap menggunakan dan bahkan membanggakan karyamu. Semakin banyak yang suka dengan pamor/citra produkmu, maka semakin mudah pula untuk mempromosikannya. Bahkan terkadang kita hanya tinggal duduk manis karena orang-orang yang suka akan produk kita malah yang akan menjadi "agen pemasaran" dengan menceritakan testimoni tentang pengalamannya menggunakan karya-karyamu bahkan tanpa kamu bayar sekalipun alias GRATIS!! Semakin besar citra nama karyamu semakin besar pula pasar yang bisa kamu raih dan penghasilanmu bisa mengali lebih deras.

Lantas, apa saja dan bagaimanaka cara agar bisa menghasilkan uang dari internet dengan modal kecil bahkan gratis? Where there is a will there is a way, seribu jalan menuju Roma. Begitu pula dengan cara mendapatkan penghasilan dari internet. Meski begitu Alfisbu tidak akan menjelaskan 1000 cara membuat aktifitas di internet menjadi produktif dan menghasilkan, namun berikut akan Alfisbu akan jelaskan beberapa caranya:

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Bahkan Gratis


1. Menjadi Blogger

alfisbu cara mendapat uang dari internet blog

Tahukah kamu, dengan hobi menulis kamu bisa mendapatkan penghasilan. Kamu bisa tuangkan hobi dan bakat menulismu itu lewat blog milik sendiri sehingga tulisan karyamu bisa dibaca oleh orang lain. Untuk membuat blg pun cukup mudah karena sudah ada penyedia layanan blog yang bisa kamu manfaatkan dan gratis seperti pada blogger.com dan wordpress.com.

Jika kamu perhatikan, pada blog Alfisbu ini maka di beberapa tempat akan muncul sebuah space berupa iklan. Iklan inilah salah satu sumber pemasukan utama dari suatu blog. Salah satu iklan yang paling diminati oleh para kalangan blogger adalah Google Adsense. Hal tak lain karena Google Adsense menyediakan layanan iklan yang jaringannya sangat luas, didukung banyak advertiser, dan yang paling utama bayaran iklannya yang besar, bahkan paling besar dibanding iklan yang lain.

Namun, untuk mendapatkan akun Google Adsense sendiri membutuhkan perjuangan yang cukup sulit. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan bahkan bayang-bayang banned akun Gogle Adsense siap menghantui kamu.

Tapi jangan khawatir karena ada alternatif iklan lain selain dari Google Adsense. Kamu bisa gunakan iklan dari Chitika,  Adnow, RevenueHits, PopCash, PopAds, dan adapula layanan shortlink serta safelink seperti Adfly dan SafelinkU yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari blog.

Kamu juga bisa menempatkan space iklan yang siap ditawarkan pada orang lain yang ingin menggunakan blogmu sebagai tempat promosi. Nantinya kamu bisa mematok tarif tersendiri bagi pengiklan yang ingin mengiklankan iklannyadi blogmu.

Untuk bisa sukses menjadi blogger memang tak hanya diperlukan skill menulis saja, melainkan perlu kerja keras dan pemahaman tentang SEO agar blog kamu bisa optimal dan ramai pengunjung. Namun jangan merasa tertekan dan berpikiran "Wah, susah juga mau dapat internet dari blog, mending nggak usah jadi blogger aja lah", karena dengan kerja keras dan keuletan, tak hanya hobi dan bakat menulis yang bisa terasah melainkan juga mendapatkan penghasilan dari hasil jerih payahmu merangkai kata-kata dan kode-kode di blog.

Sudah banyak blogger di Indonesia dan luar negeri yang sukses menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan lewat blog. Jadi bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan uang dari blog silahkan segera dicoba, barangkali rezeki kamu ada di sana.

Baca juga : 10 Tips Foto Portrait dari Google Biar Foto Makin Keren

2. Menjadi Youtuber

alfisbu cara mendapat uang dari internet youtube

Tren menonton video secara online di berbagai kalangan masyarakat terus meningkat dari hari ke hari. Peningkatan kualitas jaringan internet, kebutuhan akan hiburan multimedia yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun, serta mewabahnya konten-konten viral menyebabkan banyak orang mulai dari anak kecil, remaja, hingga para orang tua baik laki-laki dan perempuan senang dan ketagihan mengakses YouTube untuk menonton berbagai video favorit mereka.

Peluang tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan mengupload video di channel YouTube-mu. Kamu hanya perlu membuat channel YouTube lalu menguplad video yang menarik dan usahakan yang original kreasimu sendiri. Lakukan pula promosi channel videomu agar semakin banyak orang yang melihat, like, dan subscribe video dan channelmu.

Namun perjuangan tak hanya sampai upload video saja, perlu konsistensi agar channel kamu memenuhi persayratan monetisasi YouTube agar bisa muncul iklan Adsense YouTube. Perlu minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk bisa mengajukan permohonan monetisasi channel YouTube. Setelah permohonan monetisasi disetujui maka iklan baru bisa muncul di video yang kamu upload dan mulai memberi pundi-pundi uang ke kamu.


3. Program Afiliasi

alfisbu cara mendapat uang dari internet afiliasi

Afiliasi adalah program penawaran produk atau jasa orang lain dimana kamu akan mendapatkan keuntungan jika ada konsumen yang membeli barang melalui link kamu.  Seperti yang disediakan Bhinneka, Lazada, Ratakan, TripAdvisor, YukBisnis, dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara kerja dari afiliasi ini? Kamu cukup membuat situs web atau blog, bahkan bisa pula media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, kamu dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran. Kamu bisa mencoba  ceruk pasar afiliasi yang besar dan punya banyak calon pelanggan.

Kemudian buatlah konten yang sesuai sasaran dan prospek kamu. Dalam afiliasi ini kamu tidak mempromosikan produk sendiri. Namun, kamu menjadi afiliasi dan memasarkan produk orang lain. Saat pelanggan di situsmu mengeklik tautan untuk membeli, selanjutnya mereka akan diarahkan ke situs mitra afiliasi tersebut untuk menyelesaikan transaksi pembelian. Kamu akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan sukses dilakukan. Tak usah khawatir tentang pengiriman atau layanan pelanggan karena itu menjadi tanggung jawab mitra afiliasi.

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi YouTube yang Error Tida Bisa Dibuka

4. Mengikuti Survei Berbayar

alfisbu cara mendapat uang dari internet survei

Ada beberapa perusahaan yang sangat membutuhkan opini tentang suatu produk mereka. Sehingga mereka menyediakan survey berbayar pada websitenya untuk mengumpulkan data opini tersebut.

Jika kamu mengikuti survei tersebut, nantinya kamu akan mendapatkan poin yang mana bisa saja berbeda jumlahnya di tiap survei. Nantinya jika kamu telah mencapai jumlah poin tertentu, kamu bisa menukar poin tersebut dengan imbalan yang disediakan oleh perusahaan seperti uang, pulsa atau voucher belanja. Kamu bisa mendapatkan uang atau imbalan lain tanpa modal melalui survei ini.

5. Menjajal Usaha Dropshipping

alfisbu cara mendapat uang dari internet dropshipping

Dropshipping merupakan istilah untuk kegiatan dimana kamu membantu menjual barang orang lain. Di era online shop yang semakin menjamur ini, kamu dapat membuka toko tanpa harus mempunyai barang yang akan dijual. Cara kerjanya yakni kamu mempromosikan barang milik orang lain di akun sosial mediamu atau akun olshop mu.

Apabila ada pembeli yang tertarik dan membeli barang yang kamu tawarkan, tinggal hubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli tadi.Cukup mudah kan? Kamu bisa melakukan dropshipping ini hanya dengan modal perangkat smartphone Android.

6. Coba Profesi Freelancer

alfisbu cara mendapat uang dari internet freelancer

Kamu bisa mencoba mempromosikan skill, membangun relasi dan pekerjaan profesional di LinkedIn. Mungkin saja akan ada yang tertarik untuk merekrut kamu sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone dan komputer/laptop jika klien tertarik dengan skill di akun LinkedIn kamu. Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan.

Saya sendiri pernah mencoba ikut dalam program UC Wemedia yang mana menjadi penulis artikel-artikel di UC News. Ada berbagai kategori berita yang bisa dipilih dan kita dibayar berdasarkan niche dan jumlah view dari artikel kita. Semakin banyak yang membaca artikel maka semakin besar pula pendapatannya.

7. Membuka Jasa Endorsement

alfisbu cara mendapat uang dari internet endorse

Cara yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang terkenal dan punya banyak followers. Kamu bisa manfaatkan hal tersebut untuk membuka jasa endorse produk orang lain yang mana kamu akan mendapat imbalan atas jasa itu. Lumayan kan bisa menambah uang jajan dan terkadang kamu dapat produk dari sang penyewa jasa endorse secara cuma-cuma.

Baca juga : Cara Mengirim dan Stiker Keren Sendiri di WhatsApp

8. Menjalankan Aplikasi Micro-tasking

alfisbu cara mendapat uang dari internet micro tasking

Aplikasi yang ada di Play Store tak melulu soal game, office, sosial media, melainkan ada aplikasi yang bisa memberimu uang atau bentuk imbala lain. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan layanan micro-tasking. Kamu bisa memperoleh uang dengan melaksanakan tugas yang diberikan di aplikasi tersebut. Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan kamu cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau PopSlide dan Cashtree yang memberi imbalan pulsa dengan memngumpulkan poin lewat  membuka kunci smartphone dan tugas lainnya.

Demikian artikel mengenai 8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Bahkan Gratis Terbaru. Kamu bisa juga berbagi info atau pengalaman mengenai mencari penghasilan lewat internet loh di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil Bahkan Gratis Terbaru"

Post a Comment