Cara Mengirim, Mendownload, dan Membuat Striker Lucu Keren Sendiri di WhatsApp - alfisbu.com

Cara Mengirim, Mendownload, dan Membuat Striker Lucu Keren Sendiri di WhatsApp

alfisbu cara kirim buat sendiri stiker whatsapp

Stiker Lucu Keren WhatsApp - Belum lama ini salah satu layanan aplikasi pesan instan WhatsApp mengumumkan bahwa kini aplikasi kirim pesan itu telah mendukung penggunaan stiker. Hal ini merupakan kabar baik karena pengguna WhatsApp punya alternatif baru untuk mengekspresikan sesuatu tak hanya lewat emoji dan animasi gif saja.

Fitur ini bisa digunakan baik di platform Android dari Google maupun iOS dari Apple. Namun, fitur baru ini belum diberikan merata ke semua pengguna smartphone. Jadi ada beberapa yang belum bisa menerapkan fitur stiker ini di smartphone mereka. Jadi harap bersabar ya untuk mencicipi fitur baru WhatsApp ini.

Memang pada kenyataannya WhatsApp terbilang terlambat menelurkan fitur ini ke dalam aplikasi mereka. Lihat saja para pesaingnya seperti BBM dan Line yang telah lama menyediakan fitur ini untuk digunakan saat berkirim pesan dengan orang lain. Namun langkah anak perusahaan Facebook ini layak diapresiasi karena mendukung keinginan milenial yang ekspresif dan kreatif.

Baca juga : Cara Pakai WhatsApp di Komputer

Lalu bagaimana cara memakai stiker atau bahkan membuat sendiri stiker lucu dan keren di WhatsApp? Ternyata langkah-langkahnya tak terlalu sulit dan bisa dipraktikkan sendiri. Dari WhatsApp sendiri sudah disediakan stikernya dan bisa langsung kita pakai di jendela chat. Namun, jika kamu punya ide membuat stiker sendiri di WhatsApp maka tak ada salahnya mencoba membuatnya dengan tutorial yang akan dijabarkan di bawah.

Cara Memakai Stiker dan Mengirimnya di Obrolan WhatsApp

1. Pastikan aplikasi WhatsAppmu merupakan versi paling mutakhir/terbaru. Jika belum maka update dulu ke versi terbaru. Selain itu, kamu bisa juga ikut program beta tester dari WhatsApp. Setelah kamu update maka fitur ini telah tersedia dan siap digunakan di hp kamu. Saat ini Alfisbu menggunakan versi WhatsApp 2.18.348 dan ikut program beta tester.
alfisbu cara kirim buat sendiri stiker whatsapp

2. Lalu jalankan aplikasi WhatsApp tersebut. Kemudian buka chat baik pribadi maupun grup. Kemudian tekan icon emoticon yang ada di kiri bawah.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
3. Selanjutnya tap ikon stiker pada bagian bawah di samping kanan ikon GIF.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
4. Tentukan stiker yang kamu pilih, lalu tap stiker tersebut untuk mengirimnya.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
5. Kamu juga bisa geser ke kanan dan ke bawah untuk menemukan stiker yang lainnya.

Cara Menambah Koleksi Stiker WhatsApp dan Mendownloadnya

1. Buka jendela stiker seperti sebelumnya, lalu tap pada ikon + di bagian pojok kanan atas
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
2. Lalu muncul daftar stiker baik yang telah kamu unduh atau belum. Cari dan unduh stiker yang kamu inginkan.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
3. Kamu juga bisa mendownload stiker dari pihak ketiga jika belum menemukan stiker WhatsApp yang kamu inginkan dengan menklik " Dapatkan Lebih Banyak Stiker/Get More Stickers "

4. Setelah terdownload, maka stiker kesukaanmu siap digunakan dan dikirimkan di jendela chat.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp

Cara Membuat Stiker Lucu Keren Sendiri di WhatsApp

Untungnya, pihak WhatsApp memberikan keleluasaan bagi kita untuk membuat dan mengkreasikan sendiri stiker kita. Tak seperti aplikasi pesan instan lain dimana untuk mendapatkan stiker baru, maka kita harus beli. Selain membuat, kita bisa mempublikasikan stiker buatan kita melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.


Meskipun kamu buka serang desainer atau developer, kamu tetap bisa membuat stiker WhatsApp sendiri. Alat-alat dan langkah-langkahnya pun cukup mudah dan tak terlalu memakan waktu lama. 

1. Cukup siapkan alat (aplikasi) dan bahan (gambar) sebagai berikut :
- Background Erase 
- Personal Stickers for WhatsApp
- Gambar/foto bebas sesuai keinginan untuk dijadikan stiker (minimal 3)
alfisbu cara kirim buat sendiri stiker whatsapp
2. Download dan instal aplikasi yang dibutuhkan. Lalu buka aplikasi Backgroud Erase.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
3. Load gambar yang kamu download atau foto kamu sendiri yang akan dipakai sebagai stiker di WhatsApp.

4. Ubah latar belakang foto tersebut menjadi transparan (PNG) dengan menggunakan tool yang tersedia, bisa secara manual atau dengan menggunakan tool magic.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
5. Jika sudah selesai, maka tap Save.

6. Lalu buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
7. Secara otomatis, aplikasi ini akan mendeteksi foto-foto yang transparan (PNG) hasil olahan dari aplikasi Background Erase. Atau bisa juga dengan tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "Create sticker pack". Pastikan minimal ada tiga foto yang tersedia karena jika hanya satu atau dua maka tidak bisa digunakan sebagai stiker. 


8. Selanjutnya, tap tombol Add untukmemsukkan stiker tersebut otomatis terunduh ke WhatsApp dan akan masuk ke kolom STIKER SAYA/MY STICKERS di menu Sticker aplikasi WhatsApp.
alfisbu cara kirim buat stiker whatsapp
9. Sekarang stiker buatan sendiri siap digunakan dan dikirimkan di grup chat atau personal chat WhatsApp.
alfisbu cara kirim buat sendiri stiker whatsapp

Dengan pengguna aktif bulanannya yang mencapai 1,5 miliar orang setiap hari ada sekitar 60 miliar pesan yang terkirim melalui WhatsApp. Tak mau ketinggalan ikut meramaikan obrolan di WhatsApp menjadi lebih berwarna? Silahkan coba Cara Mengirim dan Membuat Striker Lucu Keren Sendiri di WhatsApp. Memang tutorial ini baru sebatas stiker gambar tidak bergerak. Jika sempat mungkin akan saya buat tutorial cara buat stiker whatsapp bergerak. Namun kamu bisa menggunakan fitur GIF yang telah disediakan WhatsApp. Jika ada yang ingin ditanyakan atau inging menyampaikan pendapat, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim, Mendownload, dan Membuat Striker Lucu Keren Sendiri di WhatsApp"

Post a Comment