Cara Menyimpan Gambar & Video di Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi - alfisbu.com

Cara Menyimpan Gambar & Video di Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi

alfisbu cara menyimpan video instagram

Menyimpan Video Instagram- Keterkenalan aplikasi sosial media yang satu ini tidak perlu dipungkiri lagi. Instagram bahkan telah mencatatkan 1 miliar pengguna aktif bulanan sejak bulan Juni 2018 lalu. Berbagai konten berbentuk video dan gambar/foto setiap hari diunggah oleh para pengguna aplikasi Instagram.

Namun, ada satu permasalahan yang sering ditemui para pengguna Instagram. Bagaimana caranya kita bisa menyimpan gambar/foto/video dari Instagram? Kita semua tahu bahwa Instagram tidak menyediakan fitur download gambar/foto/video di dalam aplikasinya.

Lalu, adakah cara agar gambar dan video itu bisa kita unduh dan simpan dalam memori smartphone kita sendiri? Tenang, ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk melakukannya. Dan bagi kamu yang sedang mencari cara mengunduh video dari Ig tersebut, maka kamu berada di tempat yang tepat. Setelah kamu membaca tutorial dari Alfisbu, masalahmu itu akan dengan mudah bisa terselesaikan.

Baca juga : Cara Membuat Link Swipe Up di InstaStory Instagram

Pada dasarnya, ada 2 cara paling mudah untuk mendownload video/gambar dari Instagram. Yang pertama adalah dengan memanfaatkan layanan download video dari situs downloader online. Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi pengunduh video dari Instagram yang tersedia di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Untuk langkah-langkah dan penjelasannya silahkan simak di bawah ini.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Lewat Situs dan Aplikasi

1. Menggunakan Situs Downloader Online (Tanpa Aplikasi)

Cara yang pertama ini memungkinkan kamu mendownload video Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Sehingga kamu tak perlu direpotkan dengan masalah install aplikasi yang bisa mengurangi kapasitas memori yang tersedia di hp kamu. Cukup dengan menggunakan browser untuk mengakses situs downloader maka kamu bisa menyimpan video Ig dengan mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Instagram kamu, lalu pilih video yang akan didownload. Tap ikon 3 titik pada sudut kanan atas video lalu pilih Salin Tautan/Copy Link untuk menyalin link video tersebut.
alfisbu cara menyimpan video instagram   ==>   alfisbu cara menyimpan video instagram

2. Langkah selanjutnya, buka browsermu lalu buka situs downloadgram.com, bebas kamu menggunakan browser apa namun kali ini Alfisbu menggunakan browser Google Chrome. Pastekan link video yang tadi kamu salin ke kotak yang disediakan kemudian klik tombol Download.
alfisbu cara menyimpan video instagram

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul tombol Download Video yang berarti video telah diproses dan siap di download. Untuk mengunduh video tersebut silahkan klik tombol Download Video.
alfisbu cara menyimpan video instagram

Tambahan : Selain menggunakan situs downloadgram.com, kalian juga bisa download video Instagram melalui situs berikut :

  • dredown.com
  • gramsave.com
  • id.savefrom.net
  • insloader.com
  • pickvideo.net

2. Menggunakan Aplikasi Video Downloader for Instagram

Cara yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menyimpan video insagram. Sebenarnya langkah-langkahnya sama hanya saja jika sebelumnya lewat browser maka kini menggunakan aplikasi. Berikut langkah-langkah menyimpan video Ig menggunakan aplikasi :

1. Terlebih dahulu install aplikasi Video Downloader for Instagram dari Play Store jika belum punya aplikasinya.


2. Sama seperti cara sebelumnya, buka aplikasi Instagram kamu, lalu pilih video yang akan didownload. Tap ikon 3 titik pada sudut kanan atas video lalu pilih Salin Tautan/Copy Link untuk menyalin link video tersebut.


3. Kemudian, buka aplikasi Video Downloader for Instagram lalu pastekan link video tersebut pada kotak yang disediakan.  Setelah itu, secara otomatis video tersebut akan terdownload. Untuk membuka video-video yang sudah didownload, kamu dapat melihatnya di tab History.

Baca juga : Bagaimana sih Urutan View di Instagram Story

Kesimpulan

Itulah cara-cara menyimpan gambar & video Instagram dengan dan tanpa aplikasi. Manakah yang paling mudah dilakukan diantara kedua cara tersebut? Apabila perangkat kamu memiliki kapasitas memori yang sedikit atau hampir penuh, maka opsi menggunakan situs downloader adalah opsi terbaik. Namun, menggunakan aplikasi pengunduh gambar & video Instagram juga cukup bagus karena lebih simpel tak perlu mengakses situs tertentu. Pilihannya tergantung pada dirimu sendiri apakah akan mendownload gambar & video instagram lewat web atau aplikasi. 

Demikian artikel mengenai Cara Menyimpan Gambar & Video di Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi. Apabila ada yang ingin disampaikan silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bemanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Gambar & Video di Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi"

Post a Comment