5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Lewat HP Lengkap Dialnya

Para pengguna handphone baik yang masih featurephone (hp jadul) maupun yang sudah smartphone tentunya membutuhkan yang namanya akses telepon, sms, internet maupun keperluan lain seperti beli apps/game/in-app purchase di Play Store. Maka dari itu penting adanya kartu SIM (Subscriber Identity Module) untuk melakukan aktivitas tersebut. Meski begitu fungsi kartu SIM untuk mengakses internet masih bisa di substitusi dengan jaringan wifi.

Setiap kartu sim pastinya memiliki nomor yang berbeda-bdea dengan biasanya 4 digit pertama itu menunjujjkan dari mana providernya. Seperti nomor IM3 berawalan 0857 dan 0856 yang pernah saya pakai. Bahkan hingga kini masih memakai nomor yang berawalan 0857 itu karena "eman-eman" sudah lama dan kebetulan nomornya jelek cantik, hehe. Bahkan nomor ini sempat hangus namun alhamdulillah masih bisa diaktifkan lagi meski harus membayar sejumlah biaya.

Ada kalanya kita lupa berapakah nomor kartu Indosat Ooredoo IM3 atau Mentari yang ada pada hp kita. Hal ini bukan masalah besar jika kita masih menyimpan kertas bungkus kartu sim yang menampilkan nomor kartu Indosat atau Mentari tersebut. Tapi akan sedikit merepotkan jika kita tak menyimpan pembungkus itu dan lupa nomor kita.

Namun, tenang saja karena saya akan menjelaskan bagaimana Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Lewat HP. Berikut langkah-langkahnya :

1. Cara Cek Nomor IM3 dan Mentari lewat dial phone

  1. Buka aplikasi telepon, lalu dial ke nomor *123#
  2. Lalu pilih  no 7 INFO
  3. Pilih no 2 pulsa
  4. Selanjutnya pilih no 1 cek nomor maka akan muncul informasi nomor kartu SIM-mu.
Ringkasnya : *123*7*2*1#

2. Jika cara tersebut tidak berhasil, maka kamu bisa coba cara berikut :

  1. Dial nomor *363#   
  2. Pilih no 5 Lain2       
  3. Pilih no 9 Info          
  4. Pilih no 3 Pulsa       
  5. Lalu terakhir pilih no 1 Cek Nomor dan akan muncul informasi nomor kartu SIM-mu.   
Ringkasnya : *363*5*9*3*1#

3. Cara Cek Nomor IM3 dan Mentari lewat *123*30#



Dial ke *123*30# untuk mengetahui nomor SIM kamu, sisa pulsa, dan masa aktif dari SIM-mu.


4. Cara Cek Nomor IM3 dan Mentari dengan Misscall/telepon nomor hp orang lain.

Langkah ini adalah yang cukup umum dilakukan oleh orang-orang tatkala mereka lupa nomor SIM mereka. Caranya cukup mudah hanya dengan menelpon nomor milik anggota keluarga, saudara, atau teman.
Kamu bisa melakukannya melalui panggilan biasa dengan pulsa atau lewat aplikasi sosial media seperti WhatsApp (butuh koneksi internet).

5. Alternatif lain : Layanan Telepon Aku Indosat

Untuk mengecek nomor kartu Indosat kita dengan cara ini, dibuthkan nomor Indosat lain.



Lalu dial ke *363*5*9*3*2*1#
Lalu tekan 1 untuk Telepon Aku. 
Kemudian masukkan nomor Indosat yang hendak dihubungi. Nantinya pihak provider akan mengirimkan sms ke nomor tersebut atas nomor kita.

Mulai saat ini mengecek nomor Indosat Ooredoo baik IM3 maupun Mentari menjadi lebih mudah. Tak perlu lagi khawatir jika lupa nomor kartu SIM kita sendiri. Jika lupa lihatlah lagi artikel Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Lewat HP ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Jari-jari netizen bolehlah cepat namun komentar tetap harus bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel