Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari untuk Mengetahui Sisa Kuota Data

Kebutuhan akan akses internet semakin meningkat dari hari ke hari. Adanya perkembangan teknologi dari yang sebelumnya jaringan GPRS (G), lalu EDGE (2G), kemudian 3G dengan HSDPA dan HSPA+ nya, lalu kini 4G LTE telah menemani kehidupan manusia sehari-hari. Tak lama lagi jaringan 5G pun akan segera diperkenalkan dan akan membuat koneksi internet jauh lebih cepat.

Pada masing-masing kartu SIM yang dipasang di smartphone, memiliki berbagai fungsi penting seperti untuk akses telepon, sms, dan tentunya internet. Benda kecil ini punya fungsi vital karena dengannya kita bisa terhubung dengan internet selain menggunakan jaringan wifi.

Ada kalanya kita harus mengecek berapa kuota data yang masih tersisa pada kartu SIM. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota data yang kali ini akan membahasnya pada kartu Indosat Ooredoo IM3. Untuk kartu Mentari yang masih produk dari Indosat Ooredoo mungkin bisa menyesuaikan. Berikut langkah-langkahnya :


1. Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS

alfisbu cek kuota indosat im3
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah kuota internet di kartu Indosat adalah melalui pesan singkat alias SMS. Caranya mudah karena tidak butuh koneksi internet untuk melakukan pengecekan ini. Jadi walaupun kuota habis, kamu masih bisa cek kuota. Cukup ketik “usage” dan kirim ke 363 untuk mengetahui total kuota internet Indosat yang kamu miliki.

2. Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon

Selain melalui sms, kamu bisa mengecek sisa kuota internet Indosat melalui dial phone. Cara ini tidak membutuhkan koneksi internet seperti saat pengecekan lewat SMS, . Berikut cara cek kuota internet via dial phone:

alfisbu cek kuota indosat im3

Ketik *123# lalu tekan call.
Lalu akan muncul opsi berikut dan pilih no 7 Info.
Selanjutnya pilih nomor 1 Cek Kuota
Kemudian piliih nomor 1 Paket Internet.
Tunggu beberapa saat hingga ada pesan masuk berisi info sisa kuota internetmu.

alfisbu cek kuota indosat im3

Ringkasnya : *123*7*1*1#

Jika dial diatas tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara dial yang satu ini :
Ketik dan dial ke *363#.
pada opsi selanjutnya pilih nomor 2.
Lalu pilih nomor 8
Kemudian pilih nomor 1.
Pilih nomor 1 lagi.
Tunggu beberapa saat hingga ada pesan masuk berisi info sisa kuota internetmu.

Ringkasnya : *363*2*8*1*1#

3. Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi di iOS

cek kuota indosat im3 alfisbu

Bagi kamu yang punya ponsel berbasis iOS, seperti iPhone, unduh dulu aplikasi MyIM3 pada AppStore. Selanjutnya, lakukan sign-in atau masuk di aplikasi. Bila belum memiliki akun, coba mendaftar dengan memilih menu sign-up, lalu isi data diri dengan benar. Jika sudah masuk ke menu aplikasi, di home akan menunjukan sisa kuota yang kamu miliki beserta informasi lain terkait nomor kartumu. Berbeda dengan dua cara di atas, cara ini membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

4. Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi di Android

cek kuota indosat im3 alfisbu

Untuk pengguna Android, cara pengecekan sisa kuota Indosat Ooredoo juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Mekanismenya hampir sama dengan cara cek kuota internet indosat via aplikasi pada perangkat Apple. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi MyIM3 pada Google Play. Buat akun bila pertama kali menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, masuk pada menu aplikasi. Pada menu yang muncul akan ditampilkan data seluruh sisa kuota kamu.

Jari-jari netizen bolehlah cepat namun komentar tetap harus bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel