Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen Selamanya

alfisbu hapus akun ig sementara permanen

Instagram menjelma menajdi sebuah raksasa media sosial terutama setelah diakuisisi oleh Facebook pada 2012 lalu. Kini Instagram punya pengguna lebih dari 1 milyar di seluruh dunia dengan jumlah pengguna aktif setiap harinya lebih dari 500 juta pengguna di tahun 2019 ini meningkat dari yang sebelumnya 400 juta pengguna per hari pada bulan Juni tahun 2018.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, netizen dari Indonesia pun tak ingin ketinggalan untuk ikut eksis di dunia virtual Instagram. Dilansir dari situs statista.com, pengguna Instagram di Indonesia tahun 2019 mencapai sekitar 62 juta pengguna. Jumlah tersebut menempatkan Indonesia berada di posisi keempat pengguna Instagram di dunia setelah Amerika Serikat, India, dan Brazil. Kamu pasti salah satunya bukan?


alfisbu hapus akun ig sementara permanen
statista | dalam jutaan
Bangun tidur buka hp cek Instagram, di kelas saat pelajaran main hp buka Instagram, saat gabut di rumah/kos scroll-scroll Instagram. Hmm, Instagram sudah seperti menjadi agenda tiap hari bagi beberapa orang. Apalagi mereka yang sudah maniak IG, para artis, selebgram, ataupun orang-orang yang no life (baca : nolep ).

Kadang kala tiba saatnya bosan main Instagram atau bahkan muncul masalah karena bermain Instagram. Ada saat dimana bahkan tanpa diduga-duga Instagram kamu menjadi disesaki para pengguna lain, memberikan komentar hujatan, nyinyir, atau bahkan kena spam dan hack orang lain. Ada kala dimana kamu merasa sudah tak ada guna lagi main Instagram karena kamu merasa manfaatnya tak sebanyak keburukannya. Dan saat itulah muncul keinginanmu untuk menghapus akun Instagram untuk sementara (vakum main IG sejenak) atau bahkan menghapus akun IG mu untuk selamanya.




Cara Hapus Akun Instagram Sementara


1. Kunjungi situs web Instagram dan log in menggunakan akun milikmu.

2. Klik pada profilmu di kanan atas layar, lalu klil "Edit Profil"

3. Klik "Nonaktifkan sementara akun saya" yang terdapat di kanan bawah layar.


alfisbu hapus akun ig sementara permanen

4. Berikan alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagrammu.


5. Masukkan kata sandimu lagi, lalu klik "Akun Dinonaktifkan Sementara" pada bagian bawah.


Cara Hapus Akun Instagram Permanen

1. Login Akun Instagram Terlebih Dahulu


Buka situs instagram.com melalui browser (Chrome, Mozilla, Opera,dll) lewat smartphone atau komputer atau laptop. Kali ini saya akan memakai laptop, memakai smartphone pun tak masalah.

2. Masuk ke Link Berikut




Setelah kamu login akun Instagram yang akan kamu hapus di browser, selanjutnya buka link berikut https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/


alfisbu hapus akun ig sementara permanen


Jika link tersebut tida bisa dibuka maka pada laman IG mu di browser, klik tombol "DUKUNGAN" pada bagian paling bawah. 
Lalu Klik "Mengelola Akun Anda" 
alfisbu hapus akun ig sementara permanen

Lalu pilih menu "Hapus Akun Anda"


alfisbu hapus akun ig sementara permanen
Selanjutnya klik "Bagaimana cara menghapus akun saya?" dan klik tulisan "Buka halaman Menghapus Akun Anda"

3. Pilih Alasan Menghapus Akun

Setelah muncul tampilan seperti di atas kemudian fokuskan pada bagian “Why are you deleting your account?”. Pilih salah satu alasan mengapa Kamu menghapus Akun. Boleh pilih yang mana saja sesuai dengan niat awalmu.

Setelah memasukkan alasan menghapus akun, akan muncul tampilan dibawahkan. Kamu diminta untuk memasukkan password akunmu. Pastikan kamu telah yakin untuk menghapus akun Instagrammu secara permanen. Karena kamu tak bisa mengembalikan atau mengaktifkan akun Instagrammu lagi nantinya.


5. Klik Tombol Hapus Permanen

Setelah memasukkan password, kemudian pada bagian bawah ada tombol Permanently delete my account. Langkah terakhir ya mengklik tombol tersebut. Kemudian otomatis akun akan terhapus selamanya. Tanpa ada waktu jeda untuk mempertimbangkan kembali.

Demikian artikel mengenai Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen Selamanya. Sebelum mengambil keputusan untuk menghapus sementara atau bahkan permanen akun IG-mu, login lah dengan IG yang hendak kamu sembunyikan sementara atau hapus permanen. Dengan begitu kamu bisa menutup, menonaktifkan (deaktivasi), atau bahkan menghapus akun Instagram selamanya dengan tenang agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanafaat!

Jari-jari netizen bolehlah cepat namun komentar tetap harus bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel